Kenali Beda Orgasme dan Ejakulasi

766
Pesona Indonesia
ilustrasi
ilustrasi

batampos.co.id – Menurut Anda samakah ejakulasi dengan orgasme? Jawabnya beda.

Memang dalam banyak situasi keduanya cenderung terjadi bersamaan. Alasan ini mungkin membuat orang berpikir bahwa keduanya adalah sama artinya.

Bukan hal yang utama untuk mengetahui perbedaan keduanya dibandingkan cinta terhadap pasangan. Namun tidak ada salahnya Anda mengetahui rasa dan perbedaan antara ejakulasi dan orgasme agar Anda memahami tubuh sendiri.

Dilansir Boldsky, ini fakta perbedaan ejakulasi dan orgasme.

1. Orgasme adalah mencapai klimaks. Untuk mencapainya tentu membutuhkan banyak stimulasi. Diantaranya beberapa otot di sekitar bagian intim, otak, tingkat pernapasan hingga melepaskan bahan kimia hormon tertentu yang menawarkan kepuasan.

2. Umumnya pria cenderung melepaskan cairan karena mereka mengalami orgasme. Jadi, orgasme dapat menyebabkan ejakulasi.

3. Setelah orgasme dialami pria, maka tubuh akan merasa rileks, darah yang terkunci pada organ intim saat ereksi akan kembali normal.

4. Namun banyak kasus, pria dapat mengalami ejakulasi tanpa merasakan orgasme. Hal ini biasanya terjadi dalam tempo yang cepat tanpa stimulasi.

5. Di sisi lain, ada pula pria yang mengalami orgasme tanpa ejakulasi. Ini dapat terjadi jika mereka mampu mengontrol pikiran dan organ intim. Dalam beberapa kasus yang sangat jarang, beberapa pria mencapai sebelum mereka benar-benar melepaskan cairan sperma.

6. Namun secara keseluruhan, yang terpenting adalah kebahagiaan dan kepuasan pasangan. Jadi, Anda tidak perlu khawatir jika tidak tahu tentang seluk-beluk ini. Dengarkan tubuh Anda sendiri dan mendengarkan kebutuhan pasangan jauh lebih penting. (cr1/JPG)

Respon Anda?

komentar