Atlet PON Kepri Disambut Gubernur dan Diarak Keliling Kota

349
Pesona Indonesia
Atlet kontingen Kepri yang baru saja mengikuti PON 2016 Jawa Barat diarak keliling kota, Jumat (30/9). foto:cecep mulyana/batampos
Atlet kontingen Kepri yang baru saja mengikuti PON 2016 Jawa Barat diarak keliling kota, Jumat (30/9). foto:cecep mulyana/batampos

batampos.co.id – Gubernur Kepri, Nurdin Basirun memberikan apresiasi yang tinggi atas kerja keras atlet Provinsi Kepri yang sudah memberikan yang terbaik pada gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Bandung, Jawa Barat. Penegasan tersebut disampaikan Gubernur saat menyambut kedatangan para atlet di Bandara Hang Nadim, Batam, Jumat (30/9)

“Kami mengucapkan terima kasih kepad para atlet Kepri yang sudah memberikan perjuangan terbaiknya bagi nama besar Provinsi Kepri,” ujar Nurdin Basirun disela-sela penyambutan kedatangan atlet.

Masih kata Nurdin, capaian hari ini harus terus ditingkatkan lagi kedepannya. Bagi yang belum meraih medali, jangan berkecil hati. Karena yang namanya pertandingan kalah dan menang itu merupakan hal yang wajar. ” Kedepan harus terus kita tingkatkan. Sehingga atlet-atlet Kepri dari berbagai cabang olahraga bisa bergerak jauh baik nasional maupun Internasional,” papar Nurdin.

Rombongan atlet PON yang berhasil memperoleh medali mulai dari atlet, pelatih dan juga official mendapatkan pengalungan bunga yang disematkan langsung Nurdin Basirun. Dimana turut serta menyematkan, Walikota Batam Muhammad Rudi, Bakamla Zona Martim Barat Brigjend TNI Freddy R.D. Egam. Kapolresta Barelang Kombes Pol Helmi Santika.

Usai mereka mendapatkan ucapan selamat serta pengalungan bunga, rombongan selanjutnya diarak dengan cara berkonvoi. Mereka kemudian berkeliling melalui sejumlah titik rute. Mulai dari Simpang Kabil Simpang Jam ke kanan simpang BNI dan terakhir menuju Kantor Walikota Batam.

Puluhan rombongan Harley Davidson, Jeep dan kendaraan roda empat lainnya, kemudian bergerak berkeliling Kota Batam. Sebagain atlet peraih emas berdiri di Jeep terbuka dengan terus memperlihatkan medali yang berhasil dibawa pulang. Turut serta berkonvoi Walikota Batam Muhammad Rudi.

Seperti diketahui kontingen Kepri berhasil menyabet tujuh medali emas empat medali perak dan tujuh medali perunggu dalam pelaksanaan PON XIX di Bandung Jawa Barat. Perolehan tersebut menempatkan Kepri di posisi ke 19 dengan torehan 18 medali.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Kepri (KONI) Kepri Johannes Kennedy mengaku cukup puas, dengan raiahan medali yang berhasil disabet atlet-atlet Kepri. Meski raihan ini tidak sesuai target awal yakni sepuluh medali emas. Karena cabang olahraga tinju dan dansa gagal menyumbang medali emas, jelasnya.(jpg/bpos)

Respon Anda?

komentar