Dalmasri Minta Peserta Pelantara Promosikan Wisata Bintan

671
Pesona Indonesia
Gubernur menyambut kedatangan rombongan Pelantara VI di Pelabuhan Fasharkan Mentigi Tanjunguban, Bintan, Selasa (27/9) pagi.
Gubernur menyambut kedatangan rombongan Pelantara VI di Pelabuhan Fasharkan Mentigi Tanjunguban, Bintan, Selasa (27/9) pagi.

batampos.co.id – Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam meminta kepada seluruh peserta Pelayaran Lingkar Nusantara (Pelantara) VI 2016 Karimata untuk membantu promosikan potensi-potensi wisata yang dimiliki Kabupaten Bintan ke masing-masing daerah asal peserta itu berdomisili. Sebab, dengan cara mempromosikan seperti itu sektor pariwisata di Indonesia akan berkembang pesat.

“Bintan memiliki banyak potensi kepariwisataan. Kami mohon bantuan para peserta Pelantara VI 2016 untuk mempromosikan potensi pariwisata itu ke daerah masing-masing,” ujarnya usai acara penanaman pohon dan bersih-bersih pantai di Taman Wisata Kampung Bugis Kecamatan Bintan Utara, kemarin.

Dengan banyaknya potensi-potensi kepariwisataan yang dimiliki Kabupaten Bintan, lanjutnya, berhasil mengantarkan kabupaten ini sebagai penyumbang kunjungan wisatawan mancanegara dan lokal terbesar ketiga setelah Bali dan Jakarta.

Kenyataan itu, Kata dia, bisa dilihat sendiri oleh peserta Pelantara VI 2016. Sebab, selama lima hari menginjakan kaki ke Bintan pastinya banyak pengetahuan dan pengalaman yang diperoleh. Jadi dengan ilmu yang diperoleh itulah diharapkan agar informasi terkait kepariwisataan kabupaten ini bisa tersiar di seluruh Indonesia.

“Kami berharap dengan bantuan mempromosikan kepariwisataan bisa meningkatkan kunjungan wisatawan ke Bintan,” katanya.

“Saya juga optimis. Jika ini terjadi Bintan bisa menjadi penyumbang terbesar kunjungan wisatawan ke Indonesia,” ungkapnya. (ary/bpos)

Respon Anda?

komentar