Jemaah Haji asal Karimun Meninggal di Arab Saudi

711
Pesona Indonesia
Jamaah Haji Karimun saat tiba di Pelabuhan Internasional Karimun, Minggu (18/9). foto:tri haryono/batampos
Jamaah Haji Karimun saat tiba di Pelabuhan Internasional Karimun, Minggu (18/9). Sementara satu orang Jemaah Haji meninggal setelah dirawat di rumah sakit Arab Saudi. foto:tri haryono/batampos

batampos.co.id – Satu Jemaah Haji (JH) asal Kabupaten Karimun yang masih tertinggal di Arab Saudi akan pulang ke tanah air bersama kloter 20 pada 7 Oktober mendatang. JH asal Kecamatan Kundur Barat tersebut atas nama Ani Bustami Ajan.

Sementara JH asal Kecamatan Karimun Aminah Hadadde binti Lambu yang tergabung dalam kloter 1, telah meninggal dunia pada Senin (26/9) lalu di rumah sakit Arab Saudi. Jenazah dimakamkan di Syaraya Mekkah Arab Saudi.

“Benar jamaah kita masih ada satu orang lagi di Mekkah. Tunggu kepulangannya bersama kloter 20. Sedangkan seorang lagi setelah sekian lama dirawat di rumah sakit, namun meninggal dunia,” jelas Kepala Kantor Urusan Agama (Kakamenag) Karimun H Aprizal, Jumat (30/9).

Sementara Camat Kundur Barat Anjitrisno membenarkan warganya yang masih tinggal di Mekkah. Pihaknya akan menjemput ke bandara International Hang Nadim Batam saat kepulangan nanti.

“Walaupun satu orang, kita dari kecamatan wajib menjemput. Informasinya yang didapat, hingga kini jamaah tersebut sehat walaifiat,” tuturnya.

Terpisah anak dari Hj Aminah, Hj Maimunah ketika dikonfirmasi mengatakan, sudah takdir orang tuanya tidak bisa pulang ke tanah air. Dengan demikian, dirinya bersama keluarga besar ikhlas atas kepergian orangtua tercintanya.

“Ya sudah takdirnya. Kita yang ditinggalkan, hanya bisa mengirimkan doa kepada ibunda tercinta,” katanya. (tri/bpos)

Respon Anda?

komentar