Paham Radikal Merugikan Indonesia, Ayo Cegah Bersama!

698
Pesona Indonesia
Kasat Intelkam Polres Lingga AKP Supri Yanto memberikan sosialisasi kepada seluruh tamu undangan. Foto: Polres Lingga
Kasat Intelkam Polres Lingga AKP Supri Yanto memberikan sosialisasi kepada seluruh tamu undangan. Foto: Polres Lingga

batampos.co.id – Kepala Satuan Intelkam Polres Lingga AKP Supri Yanto terjun langsung menggelar sosialisasi pencegahan masuknya paham radikalisme dan anti Pancasila selama tujuh hari dimulai sejak, Rabu (21/9) lalu. Sosialisasi ini diikuti oleh seluruh Camat se-Kabupaten Lingga, tujuh lurah, 75 kepala desa, 314 ketua RW, 776 ketua RT, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat.

“Kami juga mengundang ketua MUI dan FKUB Kecamatan. Alhamdulillah, dari semua undangan hanya beberapa orang saja yang tidak hadir mengingat kondisi geografis dan rentang kendali yang cukup jauh,” kata Kasat Intel AKP Supri Yanto di Dabo Singkep, Jumat (30/9) pagi.

Supri Yanto menuturkan, kegiatan yang diperintahkan langsung oleh Kapolres Lingga AKBP Muji Supriyadi ini sebagai bentuk tindakan awal untuk mencegah masuknya paham yang dapat merugikan NKRI. Terlebih, jika faham tersebut mengarah kepada tindakan anarkis dan aksi teror.

Lebih lanjut, Supri Yanto mengajak seluruh masyarakat Tanah Bunda Melayu agar lebih meningkatkan rasa nasionalis terhadap tanah air ke arah yang lebih baik lagi. Hal ini tentunya dapat menjadikan negara yang kuat dan makmur.

“Jika paham radikalisme tidak masuk ke dalam alam pikir, tentunya warga akan lebih cinta tanah air yang berujung pada percepatan pembangunan di segala arah,” ujar Supri Yanto.

Polres Lingga melalui Satuan Intelkam melaksanakan kegitan sosialisasi ini, sebagai program prioritas dari Kapolri yang disebut sebagai Prometer yakni singkatan dari Profesional Modern Terpercaya. Karenanya, Kapolri menginginkan seluruh kepolisian RI diminta lebih bertindak profesional juga modern dan dapat dipercaya oleh masyarakat luas.

Sebagai bentuk kecintaan terhadap tanah air, Supri Yanto mengharapkan kepada seluruh peserta yang hadir dapat meneruskan pengetahuan yang didapatnya dari sosialisasi tersebut kepada khalayak ramai lainnya. Sehingga rasa nasionalis terus berkembang kepada seluruh warga negara Indonesia, khususnya di Kabupaten Lingga.

Diakhir kegiatan Sat Intelkam Polres Lingga membagikan frams persyaratan SKCK dan frams perijinan kepada seluruh Kepala Desa, Lurah, Camat. Selain itu, Sat Intelkam juga membagikan piagam kepada seluruh peserta sosialisasi sebagai warga negara yang cinta dan dapat mempertahankan kesatuan NKRI berlandaskan Pancasila. (wsa/bpos)

Respon Anda?

komentar