Hasil Liga Inggris: Chelsea Akhirnya Menang

880
Pesona Indonesia
Willian merayakan golnya ke Gawang Hull City. Chelsea menang 2-0. Foto: skysport.com
Willian merayakan golnya ke Gawang Hull City. Chelsea menang 2-0. Foto: skysport.com

batampos.co.id – Chelsea akhirnya memetik kemenangan 2 gol tanpa balas saat berhadapan dengan Hull City dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (1/10/2016) malam WIB.

Anak asuh Antonio Conte ini begitu berbahagia dengan kemenangan tersebut, sebab sebelumnya mereka menelan dua kekalahan beruntun dari Liverpool dan Arsenal.

Hasil ini membuat mereka mengumpulkan 13 poin dan naik ke peringkat enam klasemen sementara.

Ya, menghadapi Hull City, The Blues- julukan Chelsea, memainkan pola 3-4-3. Chelsea sempat mengalami kesulitan di babak pertama. Mereka terlihat belum terlalu menguasai taktik baru ini dan Hull pun memanfaatkannya.

The Tigers– julukan Hull City, setidaknya membuat dua peluang terbuka yang berujung gol. Pertama adalah tendangan bebas Robert Snodgrass yang bisa ditepis Thibaut Courtois dan tendangan jarak jauh Ryan Mason yang juga mampu dipatahkan.

The Blues gagal membuat tembakan ke gawang pada babak pertama ketika berakhir 0-0.

Pada babak kedua, Chelsea memperlihatkan dominasi yang jauh lebih baik. Pada menit ke-60, Willian akhirnya memecah kebuntuan lewat tembakan melengkung ke pojok gawang.

Selang tujuh menit kemudian, giliran Diego Costa yang berhasil membuat gol. Memanfaatkan akselerasi Nemanja Matic, Costa yang menerima bola muntah langsung melakukan tembakan yang mirip dengan gol Willian dan menjadi gol.

Beberapa kali mencoba melakukan serangan frontal, tak ada gol tambahan dari Chelsea dan laga berakhir dengan skor 2-0.

Susunan Pemain

Hull City (4-5-1): 23-David Marshall; 3-Andrew Robertson, 6-Curtis Davies, 14-Jack Livermore, 7-David Meyler; 20-Adama Diomande (15-Shaun Maloney 63′), 25-Ryan Mason, 11-Sam Clucas (8-Tom Huddlestone 81′), 22-Markus Henriksen (9-Abel Hernandez 72′), 10-Robert Snodgrass; 18-Dieumerci Mbokani

Chelsea (3-4-3): 13-Thibaut Courtois; 24-Gary Cahill, 30-David Luiz, 28-Cesar Azpilicueta; 3-Marcos Alonso, 7-N’Golo Kante, 21-Nemanja Matic, 15-Victor Moses (11-Pedro 85′); 10-Eden Hazard (8-Oscar 81′), 19-Diego Costa, 22-Willian (29′-Nathaniel Chalobah 89′)

(rap/JPG)

Respon Anda?

komentar