Konsistensi Liverpool Mendulang Kemenangan

932
Pesona Indonesia
Pemain Liverpool merayakan kemenangan mereka di kandang Swansea. Sumber Foto: http://outside90.com
Pemain Liverpool merayakan kemenangan mereka di kandang Swansea, Sabtu malam (1/10/2016). Sumber Foto: http://outside90.com

batampos.co.id – Bertendang ke Liberty Stadium, markas Swansea City, Sabtu (1/10/2016) di pekan ketujuh Liga Inggris, Liverpool menunjukkan konsistensi mereka dalam bermain. Hasilnya, anak asuh Klop menang 1-2, meski sempat tertinggal di awal laga.

Swansea yang diasuh oleh Francesco Guidolin memulai laga dengan cukup meyakinkan. Mereka mampu unggul saat pertandingan baru berusia delapan menit.

Berawal dari kemelut di depan gawang, The Swans, julukan Swansea berhasil unggul melalui sontekan Leroy Fer.

Ini merupakan gol keempat Fer di pentas Premier League. Skor 1-0 untuk Swansea bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, giliran Liverpool yang mengambil inisiatif serangan. Hasilnya pun langsung tercipta pada menit ke-54.

Berawal dari tendangan bebas yang membentur pagar hidup, Jordan Henderson melepaskan umpan ke dalam kotak penalti. Roberto Firmino yang lepas dari perangkap offside berhasil menyundul bola dan mengubah skor menjadi 1-1.

Setelah skor kembali sama kuat, Liverpool semakin mendominasi permainan. Tim asuhan Juergen Klopp itu terus menekan pertahanan Swansea.

Firmino datang menjadi penyelamat The Reds beberapa menit jelang laga bubar. Dirinya dijatuhkan di dalam kotak penalti dan membuat wasit menunjuk titik putih.

James Milner yang maju sebagai algojo menyelesaikan tugasnya dengan baik pada menit ke-84. Ini merupakan gol keempat Milner dari titik putih pada ajang Premier League musim ini.

Dengan tambahan tiga poin, Liverpool untuk sementara naik ke posisi kedua klasemen dengan koleksi 16 angka. Sementara Swansea berada di satu tangga di atas zona degradasi dengan empat poin.

Kekalahan dari Liverpool juga memperpanjang rekor kalah di kandang Swansea. Dan, kekalahan tersebut juga keenam di semua kompetisi.

SUSUNAN PEMAIN:

Swansea City (4-3-3): 1-Lukasz Fabianski; 22-Angel Rangel, 5-Mike van der Hoorn, 2-Jordi Amat, 26-Kyle Naughton; 8-Leroy Fer (56-Jay Fulton 72′), 24-Jack Cork, 7-Leon Britton (4-Sung-Yueng Ki 63′); 15-Wayne Routledge (17-Modou Barrow 61′), 10-Borja Baston, 23-Gylfi Sigurdsson

Pelatih: Francesco Guidolin

Liverpool (4-3-3): 1-Loris Karius; 2-Nathaniel Clyne, 32-Joel Matip, 6-Dejan Lovren, 7-James Milner; 20-Adam Lallana (15-Daniel Sturridge 23′), 14-Jordan Henderson, 5-Georginio Wijnaldum (23-Emre Can 85′); 19-Sadio Mane, 11-Roberto Firmino (27-Divock Origi 85′), 10-Philippe Coutinho

Pelatih: Juergen Klopp

(zul/JPG)

Respon Anda?

komentar