Mayor Agus Memang Ksatria, Hargai Sikap Politik Ruhut Dukung Ahok-Djarot

586
Pesona Indonesia
Komandan Yonif Mekanis 203/Arya Kemuning, Kodam Jaya, Mayor Agus Harimurti Yudhoyono. Foto: Instagram/agusyudhoyono
Agus Harimurti Yudhoyono. Foto: Instagram/agusyudhoyono

batampos.co.id -Elit Partai Demokrat banyak yang geram dengan sikap politik Ruhut Sitompul yang terang-terangan mendukung pasangan Ahok-Djarot di Pilkada DKI Jakarta. Padahal, Partai tempat ia dibesarkan mengusung Agus Harimurti, putra sulung Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), bersama PPP, PAN, dan PKB.

Lalu bagaimana rekasi Agus Harimurti? Agus memilih bersikap ksatria. Ia mengakuĀ  menghargai langkah Ruhut dan Hayono Isman yang memilih mendukung Ahok-Djarot.

“Saya pikir, kita akan hargai keputusan itu,” ucapnya di kawasan Jalan Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (2/10/2016), usai berlari pagi bersama warga di acara car free day.

Mantan tentara itu juga mengatakan, wajar dalam demokrasi ada perbedaan pandangan. “Tiap orang kan punya pandangan masing-masing. Ini adalah demokrasi,” tegasnya.

Sedangkan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo yang ikut bersama Agus berlari pagi mengatakan, Ruhut dan Hayono secara de facto sudah tidak dianggap lagi oleh kader oleh partainya. Bahkan Komite Pengawas PD sudah mulai memproses Ruhut dan Hayono yang bermanuver membela Ahok.

“Mereka tidak pernah terlihat lagi, artinya secara de facto sudah tidak dianggap oleh kader,” jelas Roy. (elf/JPGrup)

Respon Anda?

komentar