Tim Sukses SBY Turun Gunung Menangkan Mayor Agus-Sylviana

794
Pesona Indonesia
Mayor Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni, calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta pada Pilkad 2017. Foto: istimewa/hargatop.com
Mayor Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni, calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta pada Pilkad 2017. Foto: istimewa/hargatop.comagus

batampos.co.id – Pasangan Ahok-Djarot boleh saja menyebut pasangan Mayor Agus-Sylviana bukan lawan berat, namun bangga dulu, sebab segala sesuatu bisa terjadi dalam pilkada DKI 2017 mendatang.

Nah, Presiden RI dua periode, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), siap all out. Bahkan, jaringan yang dulu pernah pernah ikut membantu memenangkan Susilo Bambang Yudhoyono pada Pemilihan Presiden 2004 lalu kembali turun gunung.

Mereka membentuk lembaga dengan nama Neo Blora Center (NBC), Rumah Yang Bersahabat Untuk Rakyat. NBC akan mendukung dan memenangkan pasangan Agus Yudhoyono-Sylviana Murni pada Pilkada DKI Jakarta tahun 2017.

Demikian disampaikan Presidium NBC, Tuty Tukiyati, Yani Sudiro dan Indra Lesmana dalam keterangan pers yang diterima malam ini Sabtu (1/9/2016). Tuti dan Yuni sendiri tergabung dalam Tim 9 Pasangan Agus-Sylviana.

“Neo Blora Center akan kembali menggerakkan jaringan untuk memenangkan pasangan Agus-Sylviana dengan Gerakan Satu Putaran (GSP). Jaringan relawan yang tidak sepaham dengan partai untuk pasangan Ahok-Djarot serta Anis-Sandi dari berbagai latarbelakang terbuka di NBC,” jelas Tuty.

Blora Center merupakan Tim Relawan yang dibentuk HM. Jusuf Rizal bersama sejumlah jenderal dan akademisi seperti Sudi Silalahi, Marsudi Kisworo, Achmad Mubarok, Jafar Hapsah, Hayono Isman, Ramadhan Pohan, Taufik Rahzen tahun 2004 guna memenangkan pasangan SBY-JK ketika itu.

Lewat tangan dingin Jusuf Rizal, Lembaga Blora Center berkembang sebagai rumah aspirasi bagi siapapun yang mau memberikan dukungan untuk SBY-JK.

Namun setelah SBY terpilih menjadi Presiden, Jusuf Rizal lebih memilih diluar system mendirikan LSM LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) ketimbang menerima tawaran berada dilingkaran Istana kekuasaan.

Karena itu, Neo Blora Center (NBC) akan menggunakan strategi komunikasi dan sosialisasi seperti konsep yang dibuat Jusuf Rizal saat ikut memenangkan pasangan SBY-JK.

Tentu akan dikembangkan sesuai dengan kemajuan serta tantangan untuk memenangkan pasangan Agus-Sylviana menghadapi pasangan lainnya.

“Kami akan minta arahan kepada Jusuf Rizal selaku senior, karena beliau memiliki pengalaman yang cukup serta jaringan yang dapat diandalkan dalam beberapa kali dalam kampanye Pilkada. Sebagai relawan NBC kami akan memperkuat kisi-kisi yang masih kosong guna memaksimalkan Tim pemenangan Agus-Sylviana,” ujar Indra Lesmana yang juga menjabat sebagai Ketum Pemuda LSM LIRA itu.

Menurut Tuti, Wakil Sekretaris Kabinet DPP LSM LIRA, NBC akan menggerakkan potensi jaringan yang dimiliki, baik jaringan Perempuan, LSM, Serikat Pekerja, Mahasiswa, Pemuda, Profesional, Ulama maupun Masyarakat umum (Forum RT/RW) serta anggota Partai Politik lain yang menginginkan perubahan yang lebih baik untuk Kota Jakarta.

“Siapapun boleh bergabung menjadi simpul relawan pemenangan pasangan Agus-Sylviana. NBC hadir guna turut memperkuat Tim Pemenangan Agus-Sylviana,” tandasnya sambil menambahkan kepengurusan NBC juga diisi dengan sembilan orang Tim Inti (Presidium). (zul/sta/ps/jpg)

Respon Anda?

komentar