1.000 Lampion Terbang Bakal Hiasi Langit Tanjungpinang

739
Pesona Indonesia
ilustrasi
ilustrasi

batampos.co.id – Seribu lampion terbang (sky lantern) akan menghiasi langit Ibu Kota Provinsi Kepri, Tanjungpinang, pada puncak Festival Bahari Kepri (FBK) 28 Oktober mendatang yang merupakan rangkain Sail Karimata 2016. Even tersebut merupakan dukungan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) untuk FBK.

“Sky latern, akan menjadi salah satu agenda wisata pada puncak FBK nanti. Kegiatan tersebut ditaja khusus oleh Kementerian Pariwisata,” ujar Ketua Harian FBK, Guntur Sakti menjawab pertanyaan media, Jumat (30/9).

Menurut Guntur yang merupakan Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Kepri itu, even sky lantern akan dipusatkan di kawasan Tepi Laut, Tanjungpinang. Ia berharap, masyarakat dan wisatawan yang datang ke Kepri, Tanjungpinang khususnya dapat sama-sama menikmati dan terlibat langsung untuk melepas lampion terbang ke udara.

Mantan Sekwan DPRD Batam tersebut, mengatakan, lampion terbang, akan memberikan warna yang berbeda. Jika memang perlu, tentu akan dikemas annual even bersamaan dengan agenda wisata lainnya. Guntur punya keyakinan, kegiatan itu nanti akan menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat atau wisatawan.

“Persiapannya terus kami matangkan. Panitia Pusat juga sudah turun meninjau lokasi di kawasan Tepi Laut, Tanjungpinang beberapa hari yang lalu,” papar Guntur.

Ditambahkannya, Tanjungpinang merupakan salah satu pintu masuk wisatawan internasional yakni melalui Pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura, Tanjungpinang. Diakuinya, pembangunan pariwisata di Ibu Kota Provinsi Kepri, tidak cukup hanya menggantungkan pada kemampuan daerah.

“Tidak bisa kami pungkiri, perlu sentuhan strategis dari Kementerian Pariwisata untuk membangunan pariwisata di Tanjungpinang. FBK juga merupakan upaya untuk mengangkat pariwisata Kepri, Tanjungpinang khususnya sebagai Ibu Kota Provinsi Kepri,” tutup Guntur.

Seperti diketahui, panitia sudah merancang dengan matang even-even wisata yang akan dipersembahkan pada FBK nanti. Diantaranya adalah Dragon Boat Race (DBR), Festival Gurindam dan Drum Band, Wonderfull Indonesia Sailling (WIS), Wonderfull Kepri Expo, Panggung Penyair, Sound From Motherland of Malay, Kepri Carnival. Kemudian pada puncak kegiatan akan diwarnai dengan Parade Kapal Sungai Carang yang dikemas khusus malam hari. Selain itu ada juga permainan-permainan tradisional Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Kepri dan lomba foto dan video drone.(jpg/bpos)

Respon Anda?

komentar