Arsene Wenger Disebut Menjiplak Taktik Jurgen Klopp

386
Pesona Indonesia
Jurgen Klopp. (Foto: Telegraph)
Jurgen Klopp. (Foto: Telegraph)

batampos.co.id – Manajer Arsenal, Arsene Wenger, telah dicap menjiplak taktik yang diterapkan arsitek Liverpool, Jurgen Klopp.

Seorang tokoh bola ternama Inggris yang juga mantan pemain Gunners, Stewart Robson, telah menganalisa pergeseran pemain hingga perubahan taktik yang dilakukan oleh Wenger.

Robson meyakini Wenger sudah membuat timnya bermain persis seperti gaya bermain Liverpool. Ia menilai bahwa Wenger sudah meniru taktik yang diterapkan oleh Klopp tanpa banyak perubahan.

“Saya penasaran apakah Arsene Wenger memang sudah melihat permainan Liverpool dan cara mereka bermain tanpa striker dengan adanya Roberto Firmino yang bermain sedikit ke depan,” ujar Robson.

Sejauh ini, Liverpool sudah menang di enam dari tujuh pertandingan mereka di Liga Premier. Selama menang di enam dari tujuh pertandingan tersebut, Klopp sudah memainkan Roberto Firmino sebagai seorang striker.

Hal itu dinilai sangat persis dengan apa yang dilakukan Wenger dengan mengubah tugas Alexis Sanchez.

“Wenger mungkin sudah melihat hal itu setelah tim mereka dihancurkan di pertandingan pertama dan ia memutuskan untuk melakukannya pada Alexis Sanchez dan tiga pemain yang ada di belakangnya juga melakukan hal yang sama,” pungkasnya. (gbl/sam)

Respon Anda?

komentar