Barcelona Tumbang di Kandang Sendiri saat Jamu Celta Vigo

441
Pesona Indonesia
Iago Aspas jadi bintang kemenangan Celta Vigo atas Barcelona dalam lanjutan Liga Spanyol di kandang Barca dengan skor 3-4 untuk Celta, Senin (3/10/2016) dini hari WIB. Foto: AFP
Iago Aspas jadi bintang kemenangan Celta Vigo atas Barcelona dalam lanjutan Liga Spanyol di kandang Barca dengan skor 3-4 untuk Celta, Senin (3/10/2016) dini hari WIB. Foto: AFP

batampos.co.id – Barcelona kembali menelan kekalahan pahit dalam lanjutan Liga Spanyol, Senin (3/10/2016) dini hari WIB.

Yang menyakitkan, Neymar Cs bertekuk lutut di kandang sendiri saat menjamu Celta Vigo. Tujuh gol tercipta di laga itu, tiga diciptakan Barca dan empat gol disarangkan Celta Vigo.

Hasil ini membuat posisi Barcelona tertahan di posisi keempat klasemen sementara.

Ya, tak ada yang mengira Barcelona kalah karena mereka memiliki pemain-pemain yang jauh berkualitas ketimbang Celta.

Salah satu bintang Celta pada laga ini adalah mantan striker Liverpool, Iago Aspas.

Pada babak pertama, Aspas berpengaruh besar pada tiga gol Celta yang dicetak hanya dalam waktu 11 menit.

Dia memberikan assist cantik terobosan yang diakhiri dengan apik oleh Pione Sisto menit ke-22.

Kemudian pada menit ke-31, serangan balik cepat dari belakang membuat Aspas mendapat bola dan melakukan solo run yang diakhiri dengan tembakan terukur yang masuk ke gawang Barcelona.

Dua menit kemudian, giliran Jeremy Mathieu yang harus mencetak gol bunuh diri karena salah mengantisipasi umpan yang datang ke arah Aspas.

Pada babak kedua, Barcelona mencoba bangkit. Gerard Pique berhasil membuat gol pertama lewat tandukan pada menit ke-58.

Asa muncul ketika enam menit kemudian Barcelona mendapat penalti dan Neymar mengeksekusinya dengan sempurna.

Sedang asyik menikmati momentum mengejar, kiper Marc-Andre Ter Stegen membuat blunder konyol. Dia salah membuang bola ke arah Pablo Hernandez yang langsung menembak bola ke gawang Barcelona.

Gol ini seperti menghancurkan semangat Barcelona. Mereka sempat kembali cetak gol lewat tandukan Pique kembali, tapi tak cukup waktu untuk mengejar kekalahan. Barca harus mengakhiri pertandingan dengan kepala tertunduk.

Susunan Pemain

Celta Vigo (4-2-3-1): 1-Sergio Alvarez; 24-Facundo Roncaglia, 22-Daniel Cabral, 20-Sergi Gomez, 2-Hugo Mallo; 18-Daniel Wass (19-Jonny Castro 83′), 6-Nemanja Radoja; 7-Theo Bongonda (5-Marcelo Diaz 63′), 8-Pablo Hernandez, 11-Pione Sisto; 10-Iago Aspas (9-John Guidetti 88′)

Barcelona (4-3-3): 1-Marc-Andre ter Stegen; 18-Jordi Alba (17-Paco Alcacer 81′), 24-Jeremy Mathieu, 3-Gerard Pique, 20-Sergi Roberto; 7-Arda Turan, 5-Sergio Busquets (6-Denis Suarez 76′), 21-Andre Gomes; 11-Neymar, 9-Suarez, 12-Rafinha (8-Iniesta 46′)

(rap/JPG)

Respon Anda?

komentar