Kari Bayam Pakistan, Makanan Sehat yang Gurih dan Lembut di Mulut

642
Pesona Indonesia
Kari bayam Pakistan. (foto: ist.)
Kari bayam Pakistan. (foto: ist.)

batampos.co.id – Begitu banyak manfaat yang terkandung dalam berbagai jenis sayuran bagi tubuh. Salah satunya sayur bayam.

Sayur bayam merupakan sayuran hijau yang kaya protein dan zat besi. Bayam sering dimasak menjadi sayur bening atau beragam menu masakan lainnya.

Di Pakistan, bayam juga menjadi menu pendamping roti. Bayam di Pakistan dibuat menjadi kari. Kari bayam atau Saag menjadi salah satu menu sehari-hari di Pakistan. Berbeda dengan kari di Indonesia yang biasa menggunakan santan sebagai kuah. Saag di Pakistan hanya dicampur dengan bumbu khas.

“Kari di Pakistan tidak pernah menggunakan santan. Kami biasa makan Saag denan roti Chanai atau Naan,” kata salah satu pengelola restoran, M Zafarullah, Minggu (2/10).

Saag dibuat dengan campuran bumbu khas Pakistan, biji pala, kapulaga, kayu manis, dan cengkeh. Cara memasaknya dengan diaduk rata hingga halus.

“Rasanya lebih dominan gurih dan lembut di mulut. Baik untuk tubuh,” jelasnya.

Selain sehat, Saag juga memiliki khasiat untuk mencegah masuk angin. Zafarullah menjelaskan manfaat Saag bagi kaum adam dapat meningkatkan vitalitas.

“Untuk daya tahan tubuh baik sekali dan meningkatkan vitalitas karena kandungan rempahnya membuat tubuh segar,” tuturnya. (cr1/JPG)

Respon Anda?

komentar