Manchester City Tumbang di Kandang Tottenham 0-2

521
Pesona Indonesia
Pemaian Tottenham Hotspur Dele Alli merayakan golnya ke gawang Manchester City, Minggu malam (2/10/2016). Foto: reuters
Pemaian Tottenham Hotspur Dele Alli merayakan golnya ke gawang Manchester City, Minggu malam (2/10/2016). Foto: reuters

batampos.co.id – Tottenham Hotspur menjadi momok menakutkan bagi Manchester City. Anak asuh Pep Guardiola itu menelan kekalahan perdana 0-2 di Premier League musim ini kala dijamu oleh Tottenham di White Hart Lane, Minggu (2/10/2016).

Tottenham memang tampil menggila pada pertandingan tersebut. Permainan tempo tinggi diterapkan anak-anak asuh Mauricio Pochettino.

Terbukti saat laga baru berusia sembilan menit. Berawal dari umpan silang Danny Rose dari sisi kanan pertahanan Man City, Alexandar Kolarov yang berniat menyapu bola malah memasukannya ke gawang sendiri.

Setelah gol pertama tercipta, tensi pertandingan semakin tinggi. Berulang kali kedua tim melakukan serangan yang menghasilkan peluang-peluang berarti.

White Hart Lane kembali bergemuruh pada menit ke-37. Dele Alli yang lepas dari jebakan offside berhasil memanfaatkan umpan matang Heung-Min Son dan mengubah kedudukan menjadi 2-0 untuk Tottenham yang bertahan hingga jeda.

Dua menit pertandingan di babak kedua berlangsung, Tottenham langsung mendapat peluang. Tendangan keras Victor Wanyama dari luar kotak penalti hanya menghasilkan sepak pojok setelah ditepis oleh Claudio Bravo.

Pada menit ke-51 giliran Sergio Aguero yang mendapat peluang. Namun tendangannya masih mampu digagalkan Hugo Lloris dan menghasilkan sepak pojok.

Tottenham memiliki kesempatan emas untuk menjauh dari Man City melalui titik penalti pada menit ke-65 setelah Alli dijatuhkan Fernandinho. Sayang, Erik Lamela yang menjadi algojo gagal menjalankan tugasnya dengan baik.

Hingga wasit meniup peluit panjang, Tottenham berhasil mempertahankan keunggulan dan memastikan tiga poin.

Dengan hasil ini, The Lilywhites mempertipis jarak dengan Man City di papan klasemen. Man City masih berada di puncak dengan 18 angka, berselisih satu poin dengan Tottenham di posisi kedua.

SUSUNAN PEMAIN:

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): 1-Hugo Lloris; 2-Kyle Walker, 4-Toby Alderweireld, 5-Jan Vertonghen, 3-Danny Rose; 17-Moussa Sissoko (15-Eric Dier 72′), 12-Victor Wanyama; 23-Christian Eriksen, 20-Dele Alli (14-Georges N’Koudou 86′), 11-Erik Lamela; 7-Heung-Min Son (9-Vincent Janssen 90′)

Pelatih: Mauricio Pochettino

Manchester City (4-3-3): 1-Claudio Bravo; 5-Pablo Zabaleta, 30-Nicolas Otamendi, 24-John Stones, 11-Aleksandar Kolarov; 25-Fernandinho, 6-Fernando (8-Ilkay Guendogan 53′), 21-David Silva; 15-Jesus Navas (72-Kelechi Iheanacho 66′), 10-Sergio Aguero, 7-Raheem Sterling (19-Leroy Sane 87′)

Pelatih: Josep Guardiola

(zul/JPG)

==

Sebelumnya, pada tengah pekan lalu, Manchester Biru juga hanya mampu bermain imbang kontra FC Celtic di ajang Liga Champions.

Respon Anda?

komentar