PKBM Mawar, Pusat Pendidikan Terjangkau

766
Pesona Indonesia
Suasana belajar mengajar di PKBM Mawar. Foto: Ist
Suasana belajar mengajar di PKBM Mawar. Foto: Ist

batampos.co.id – Bagi warga Batam yang kesulitan mendapatkan tempat pendidikan yang terjangkau mulai dari SD, SMP dan SMA, kini hadir pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM) Mawar di Town House Puriloka 1 Blok A nomor 30 Seipanas, Batamcenter, sebuah lembaga pendidikan non formal yang membuka peluang bagi siapa pun yang ingin melanjutkan pendidikan tentunya dengan biaya pendidikan yang murah.

“Belajar itu tidak harus mahal. Untuk itu kita hadir di sini untuk membantu bagi siapa pun yang ingin melanjutkan pendidikan yang berguna bagi masa depan anak bangsa,” ujar Pengelola PKBM Mawar, Miftakhuddin.

Ia mengatakan untuk jam belajar dilakukan secara rutin, mulai dari hari Selasa, Rabu, Kamis, Sabtu, dan Minggu, sehingga pelajaran yang didapat akan lebih cepat diserap dan dimengerti oleh murid.

Lebih lanjut Miftakhuddin menjelaskan PKBM Mawar merupakan pendidikan non-formal yang telah berdiri sejak 2007, lembaga pendidikan ini telah disahkan atau dilegalkan secara hukum dan Undang – Undang, sehingga alumni dari PKBM Mawar bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Untuk dapat mengikuti paket ini juga diberi kemudahan cukup melampirkan syarat seperti foto kopi ijazah sekolah sebelumnya yang dilegalisir, pas foto 3×4 dan 2×3 masing-masing empat lembar.

“Khusus bagi anak yatim piatu yang putus sekolah dan tidak punya biaya untuk melanjutkan pendidikan, kita juga memberikan pendidikan gratis di sini, hingga lulus,” terangnya.

Selain pusat kegiatan belajar, PKBM Mawar juga menyediakan kursus mengemudi bagi siapa pun yang ingin belajar mengemudi mobil hingga pintar dengan biaya mulai Rp 600 ribuan.

“Waktu belajarnya fleksibel mulai pagi, siang, sore, dan malam, serta gratis fasilitas antar jemput bagi yang ingin belajar mengemudi untuk seluruh wilayah Batam,” terangnya.

Untuk Informasi bisa mengunjungi PKBM Mawar di Town House Puriloka 1 Blok A nomor 30 Seipanas, Batamcenter atau menghubungi Miftakhuddin di nomor 08566665454 atau 082172721144. (cr20)

Respon Anda?

komentar