Ribuan Warga Tanjungpinang Jalan Santai Bersama TNI

342
Pesona Indonesia
Ribuan peserta mengikuti jalan santai dan senam bersama TNI. foto:ist
Ribuan peserta mengikuti jalan santai dan senam bersama TNI. foto:osias de/batampos

batampos.co.id – Ribuan peserta yang terdiri dari jajaran TNI AL, AD, AU, Polri dan masyarakat Tanjungpinang, mengikuti jalan santai dan senam bersama yang dipusatkan di halaman Gedung Derah, Tanjungpinang, Minggu (2/10) pagi.

Jalan santai yang mengambil start di halaman gedung daerah kemudian menuju ke arah Jalan Agus Salim, Jalan Cut Nyak Dien, Jalan Rumah Sakit, Jalan Diponegoro dan kembali ke halaman Gedung Daerah yang merupakan garis finish. Setelah jalan santai kegiatan pun dilanjutkan dengan senam bersama di halaman gedung daerah.

Kegiatan jalan santai dan senam bersama dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke 71 tahun, juga dibanjir beragam hadiah untuk peserta yang memegang kupon dan saat diundi oleh pantia nomornya keluar dan berhak mendapat hadiah.

Komandan Korem 033 Wira Pratama, Brigjen TNI Fachri, melalui Kepala Staf Korem (Kasrem), Kolonel Inf Saparudin, mengatakan kegiatan yang diprakasai TNI tersebut merupakan ajang silaturahmi dan bertujuan untuk mendekatkan TNI dan masyarakat.

”Mudah-mudahan melalui kegiatan ini menjadikan silaturahmi yang kuat TNI bersama rakyat untuk membangun sinergi yang baik,” ujar Saparudin.

Dikatakan Saparudin, pihaknya mengucapkan terima kasih atas partisipasinya kepada seluruh elemen masyarakat yang turut mengikuti kegiatan yang telah dilaksanakan tersebut.

”Mudah-mudahan melalui kegiatan ini kita semakin sehat dan bisa berkarya untuk bangsa dan negara yang kita cintai ini,”kata Saparudin.

Dilanjutkan Saparudin, semoga silaturahmi dan semangat yang terjalin ini dapat terus dipertahankan. Yang mana hal tersebut tercermin dengan tema yang diangkat ”Bersama rakyat TNI kuat, hebat dan profesional, siap mewujudkan Indonesia yaang berdaulat,mandiri dan berkepribadian”.

Salah seorang warga yang ikut jalan santai dan senam bersama, Nuri (36), mengapresiasi kegiatan yang diprakrasai TNI. Menurutnya, kegiatan seperti itu harus rutin dilaksanakan guna terjalinnya hubungan yang harmonis antara masyarakat dan TNI sesuai dengan tema yang diangkat.

”Jika lihat TNI ataupun aparat penegak hukum lainnya sebagian masyarakat seperti mempunyai rasa takut. Untuk itu saya rasa, melalui kegiatan seperti itu masyarakat dapat menjalin silaturahmi dan besinergi,” ucapnya.(ias/bpos)

Respon Anda?

komentar