Sabtu, 20 April 2024

Woody Coffeeshop and Bar, Tempat Kongkow Rasa Eropa Klasik di Batam

Berita Terkait

Woody Coffeeshop and Bar di Jalan Gajah Mada, Komplek Batam Park Lt.2, Penuin. foto:ahmadi sultan
Woody Coffeeshop and Bar di Jalan Gajah Mada, Komplek Batam Park Lt.2, Penuin. foto:ahmadi sultan

batampos.co.id – Warga Batam semakin banyak pilihan tempat nongkrong. Salah satunya yang baru Woody Coffeeshop and Bar. Konsepnya, tempat nongkrong bagi para pecinta kopi, mocktail, dan cocktail. Suasana dan desain Woody Coffeeshop and Bar juga sangat mendukung sebagai tempat kongkow bersama teman.

Letaknya di Komplek Batam Park, Jalan Gajah Mada, Penuin. Persis di sebelah Da Vienna Hotel dan di atas Alfamart. Tangga mengular dari besi berornamen kayu menuntun naik ke Woody Cooffeeshop and Bar. Lalu rumah-rumahan kayu khas Skotlandia menyambut. Bangku dan meja kayu yang merapat ke dinding dan pagar. Dari sini pemandangan bisa diarahkan ke jalan dan tempat sekelilingnya.

Setelah mengamati sejenak, segeralah memesan minuman dan makanan ringan. Bartender dan Barista, sigap membuat pesanan. Sembari menunggu pesanan bisa mengobrol. Yah, di Woody Coffeeshop and Bar, suasananya guyub. Bahkan pemiliknya pun ramah kepada pengunjung.

Woody Coffeeshop and Bar menyediakan banyak ragam minuman. Terutama kopi, cocktail, dan mocktail. Kemudian makanan ringan atau snack seperti woody desert, woody bitter ballen, dan chicken wing.

Ada minuman dan makanan ringan yang sangat direkomendasikan di sini. Untuk jenis hot coffee, ada tiramissu latte dan caramel latte. Lalu jenis, cocktail lebih banyak lagi. Ada long island, woody waterfall, woody is just illusion, blue exotic woody, Lt 2 (lantai 2) woody, arabic tonic woody, dan miss niken woody. Sementara untuk snack, yang sangat direkomendasikan adalah woody desert dan woody bitter ballen.

“Minuman utama kami memang cocktail. Kalau makanannya, lebih ke menu western,” kata Niken, pemilik Woody Coffeeshop and Bar.

Sembari menikmati minuman dan makanan ringan itu, pengunjung dihibur dengan musik, atraksi juggling, maupun stand up comedy. Hiburan live musik setiap hari Jumat, Sabtu, dan Minggu. Pada hari Selasa dan Rabu, hiburannya atraksi juggling, Lalu hari Kamis, penggemar stand up comedy atau suka berkaraoke, bisa datang pada hari itu.

Tak cukup hanya hiburan, suasana, desain, dan ornamen satu tempat nongkrong jadi salah satu daya tarik. Woody Coffeshop and Bar menonjolkan desain dan ornamen dari kayu. Mulai bangku, meja, hiasan dinding dari kayu palet, hingga plang nama terbuat dari kayu. Idenya dari Skotlandia dan Europe Classic. Nuansa itu sangat terasa. Lalu yang membedakan coffeeshop dan bar ini adalah konsep open air atau ruang terbuka. Jadi pengunjung leluasa melayangkan pandangan ke sekitar dan cakrawala.

“Sasaran kami memang tamu dari luar (ekpatriat dan turis). Makanya konsepnya Eropa Klasik.Tapi ternyata banyak orang sini (Batam) yang datang hang out,” jelas Niken.

Tak heran kalau banyak juga orang Batam yang datang untuk nongkrong. Sebab harganya relatif terjangkau. Untuk minuman mulai Rp 18 ribu dan snack mulai harga Rp 25 ribu. Tak hanya menikmati minuman dan makanan ringan, tempat ini cocok berfoto karena instagramable. Jadi, ayo datang ke Woody Coffeeshoop and Bar! (uma)

Update