Ini Alasan Pernikahan Asti Ananta Tak Mendapat Restu Orang Tua

2438
Pesona Indonesia
Asti Ananta menikah di Bali. (foto: instagram)
Asti Ananta menikah di Bali. (foto: instagram)

batampos.co.id – Pernikahan Asti Ananta dengan pria keturunan Tionghoa di Resort Sofitel Bali, Nusa Dua, Bali, Minggu (2/10) tidak dihadiri orang tuanya.

Seperti diketahui, orang tua Asty Ananta tidak merestui pernikahan tersebut. Setidaknya ada tiga alasan orang tua tidak merestui pernikahan Asty.

Pertama, ibunda Asty Ananta, Yunyianingrum Agustarini mengaku tidak mengetahui pernikahan tersebut. Konon pernikahan tersebut tidak mendapat restu lantaran disinyalir pria yang mempersunting Asty Ananta, Hendra Suyanto, memiliki iman yang berbeda dengan keluarga Asty.

“Aku enggak tahu soal itu (pernikahan). Kebetulan aku nggak di sana,” ungkap Yunyianingrum, Senin (3/10).

Bahkan dia mengaku sudah lama tidak tinggal bareng Asty Ananta dan memilih tinggal di Semarang. Malahan sepanjang tinggal di Semarang, Yunyianingrum sudah menikahkan dua adik Asty Ananta. Yunyianingrum tidak menampik jika pihak keluarga belum memberi restu.

Meskipun sempat meminta restu untuk menikah di Bali, namun pihak keluarga tetap tidak memberi restu. Namun Asty Ananta tetap melangsungkan pernikahan kendati tidak mendapat restu.

“Silakan kalau sudah jadi keinginanmu, kamu sudah besar, dewasa, silakan. Tapi kami tidak bisa merestui,” terangnya.

Yang kedua, Pihak keluarga kesal lantaran Asty Ananta dianggap tidak pernah memperkenalkan calon suaminya dan keluarganya.

Ketiga, pihak keluarga menginginkan Asty Ananta memiliki pasangan yang seiman, Muslim. Tapi ini tidak diindahkan Asty. Suami Asty disebut-sebut keturunan Tionghoa dan nonmuslim.

“Mudah-mudahan Asty dan Hendra menikah dengan cara Islam. Saya sebagai orang tua hanya bisa berdoa. Bismillah, mudah-mudahan anak saya tetap Islam dan iman,” harapnya. (rif/jpg)

Respon Anda?

komentar