Anggota Perguruan Silat di Tanjungpinang Tewas di Kolam Bekas Galian

626
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Fester alias Viktor (28), anggota perguruan pencak silat Sehati di Tanjungpinang, ditemukan tewas, dalam kolam bekas galian, yang berada di Jalan Sei Serai, tidak jauh dari mall Tanjungpinang City Centre (TCC), pada Minggu (2/10) malam.

Informasi yang dihimpun, tenggelamnya korban di kolam tersebut berawal ketika ia dan rekannya yang saat itu selesai berlatih silat terjun untuk mandi bersama-sama.

Masih informasi dilapangan, sebelum korban dan rekannya terjun ke kolam tersebut, salah seorang pelatih menanyakan kepada anak didiknya tersebut guna memastikan apakah ada yang tidak pandai berenang. Namun, saat itu kesemua anak didik dari perguruan pencak silat itu bisa.

”Kami tahunya dia tenggelam, pada saat mereka naik usai berenang bersama. Karena saat itu dari 20 orang, satu orang tidak naik,” ujar salah satu pelatihnya saat ditemui usai memberikan keterangan di Polsek Bukit Bestari, Senin (3/10) dini hari.

Dikatakannya, mendapati satu orang anak didiknya tersebut tidak nongol ke permukaan air. Dirinya pun langsung terjun ke kolam tersebut dan menemukan korban didasar kolam.

”Langsung saya angkat dan kami berikan pertolongan pertama dengan nafas buatan. Kemudian kami bawa ke RSUP. Cuma kami tidak mengetahui saat dibawa masih hidup atau sudah meninggal,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Tanjungpinng, AKBP Joko Bintoro, melalui Kasubbag Humas AKP S Zalukhu, mengatakan tenggelamnya korban karena tidak bisa berenang. Dari hasil visum tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan.

”Terkait hal ini, kami sudah memintai keterangan lima orang saksi yakni pelatih dan rekan korban,” ujar Zalukhu, Senin (3/10).

Dikatakan Zalukhu, dari keterangan yang didapat pihaknya, sebelum mereka terjun ke kolam tersebut, pelatihnya juga telah bertanya kepada anak didiknya tersebut.

”Saat ditemukan korban sudah dalam kondisi tidak bernyawa. Korban pun saat itu langsung dilarikan ke RSUP oleh pelatih dan rekannya,”kata Zalukhu.(ias/bpos)

Respon Anda?

komentar