Format Minta Walikota Mencabut Cabut Izin Kafe Basecamp

945
Pesona Indonesia
Sekda Tanjungpinang, Riyono saat di Cafe Basecamp, Tanjungpinang. foto:osias de/batampos
Sekda Tanjungpinang, Riyono saat di Cafe Basecamp, Tanjungpinang. foto:osias de/batampos

batampos.co.id – Sikap pemilik kafe Basecamp yang membentak Sekretaris Daerah (Sekda) Pemko Tanjungpinang, Riono, saat melakukan sidak di kafe tersebut mendapat kecaman oleh Forum Komunikasi Umat (Format). Kala itu, sedang berlangsung pesta dengan tema ”Back To School”, pada Minggu (2/10) dinihari.

Perwakilan dari (Format) Kepri, Dedi Sanjaya, mengatakan adanya party dengan menggunakan seragam sekolah dan mengkonsumsi minuman beralkohol tersebut sangat menciderai wajah Kota Tanjungpinang dan sangat merusak generasi muda yang ada di Tanjungpinang. Walikota Tanjungpinang pun diminta tegas dan mencabut izin operasional kafe tersebut.

”Bisa hancur genersi muda yang akan memimpin Tanjungpinang. Ini sangat merusak moral,” ujar Dedi, saat ditemui di Polres Tanjungpinang, Senin (3/10).

Dikatakan Dedi, pihaknya meminta kepada Pemko Tanjungpinang untuk mencabut izin usaha kafe tersebut. Selain itu, pihaknya juga meminta Kapolres Tanjungpinang untuk memberikan atensi karena tempat itu berpotensi terjadi keributan fisik antar umat dan pemiliknya.

”Kafe Basecamp ini sumber keributan. Kami ingatkan kepada oknum aparat, terlepas dari warna pakaian apa saja untuk tidak memback up atau membekingi pemilik kafe tersebut, karena merusak moral generasi muda kita,” kata Dedi.

Apabila Pemko Tanjungpinang tidak memberikan tindakan tegas, terang Dedi, pihaknya dari Format yang terdiri dari beberapa ormas akan menduduki kafe Basecamp.

”Tidak ada berikan surat teguran I,II,III. Pokoknya kami duduki dengan memasang tenda di sana,” ucapnya.

Disebutkan Dedi, dirinya mendapat informasi banyak yang tak pantas dilakukan disana. Seperti bermesraan, saling meraba bagian tubuh lawan jenis dan perbuatan lainnya.

”Bayangkan kalau anak SMA sudah minum minuman beralkohol ditempat umum. Bagaimana wajah Tanjungpinang 30-40 tahun yang akan datang apa tidak hancur,” ucapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sekda Pemko Tanjungpinang,Riono, dibentak oleh Santos, pemilik kafe Basecamp. Riono dibentak saat melakukan sidak atas laporan masyarakat terkait adanya pengunjung dan karyawan kafe yang menggunakan seragam sekolah di kafe tersebut.

Riono saat itu menjelaskan, kedatangannya ke kafe tersebut karena diperintahkan Walikota Tanjungpinang yang mendapat laporan dari masyarakat dan meminta acara yang menggunakan seragam sekolah sambil mengkonsumsi alkohol tersebut dihentikan. Karena itu sangat mencoreng Tanjungpinang dan dunia pendidikan.(ias/bpos)

Respon Anda?

komentar