Hartono Pensiun, Erlangga Jabat Kabid Humas Polda Kepri

1027
Pesona Indonesia
AKBP Hartono
AKBP Hartono

batampos.co.id – Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Kepri, AKBP Hartono bakal menyudahi kariernya sebagai anggota Polri setelah per 1 Oktober lalu dirinya masuk masa persiapan pensiun. Jabatan Kabid Humas yang diembannya kurang lebih 6 tahun akhirnya diserahkan ke perwira menengah Polda lainnya.

Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian telah menunjuk pelaksana tugas (plt) pengganti Hartono yakni AKBP S Erlangga.

Erlangga saat ini menjabat Wadir Shabara Polda Kepri. “Saya harap bisa bekerja sama dengan teman-teman media,” ujar Erlangga saat pertemuan dengan wartawan media cetak dan online, Selasa (3/10).

Akpol angkatan 90 ini, juga menyatakan akan bekerjasama dengan baik dengan masyarakat. “Apa yang sudah dibangun kabid humas yang lama, akan saya teruskan. Dan semoga Humas Polda Kepri makin lebih baik lagi ke depannya,” ucapnya.

Mengenai bidang kehumasan, Erlangga mengakui baru pertama kali ditempatkan di bagian yang bersentuhan dengan masyarakat tersebut.”Saya sebelumnya di Shabara, Lantas, Reskrim, tapi belum pernah di Humas,” Sebagai pejabat yang baru bersentuhan dengan bagian Humas, Erlangga berharap bantuan dari jajarannya juga dari para wartawan,” ungkapnya.

Ke depannya, dirinya akan lebih menggiatan lagi sinergitas hubungan komunikasi dengan berbagai elemen masyarakat. Tak hanya itu, kedekatan dengan para awak jurnalis menjadi fokus perhatian Erlangga. “Hal ini sesuai dengan lima harapan Kapolri, di poin ke lima yakni managemen media,” ucapnya.

Kabid Humas merupakan posisi yang cukup penting. Sebab posisi ini tak dibiarkan kosong berlama-lama oleh Kapolda Kepri. Sehingga sebelum AKBP Hartono memasuki masa persiapan pensiun, Kapolda Kepri langsung menunjuk Erlangga. “Posisi tersebut cukup strategis,” ujarnya singkat.
Erlangga menyatakan dirinya akan mempelajari terlebih dahulu kinerja humas. “Saya belajar dulu,” tuturnya.

AKBP Hartono merupakan Kabid Humas yang cukup lama. Sebab jabatan itu dipangkunya sejak 2010. Sudah beberapa Kapolda berganti, Hartono masih tetap menjabat bagian corong informasi Polda Kepri tersebut hingga dirinya pensiun.

Berbagai kesan tertinggal, selama Hartono menjabat. Ali salah satu wartawan yang pos di Mapolda Kepri, mengatakan bahwa Hartono sudah dianggap sebagai bapak sendiri. Sebab ia merasa hubungan yang terjalin sudah bukan antara rekan kerja, tapi seperti bapak dan anak. “Sering dapat petuah hidup dari beliau,” ucapnya.

Hal yang sama dirasakan oleh perwarta lainnya, Larno. Pria asal klaten ini menyebutkan Hartono adalah sosok polisi yang tegas, tapi juga lembut. “Beliau sosok yang cukup lama saya kenal,” pungkasnya. (ska/bpos)

Respon Anda?

komentar