Mencuri di Toko Handphone Mahasiswa Tanjungpinang Ditangkap

840
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Jajaran Satreskrim Polres Tanjungpinang, menangkap RE (17) dan MI (19), pelaku pencurian di toko handphone yang terletak di Jalan Raja Haji Fisabilillah, Kilometer Delapan, pada Minggu (2/10) lalu. Dari tangan keduanya polisi berhasil menyita sejumlah barang bukti hasil kejahatannya.

Informasi yang dihimpun, salah satu pelaku yakni RE, merupakan salah seorang mahasiswa dari salah satu kampus yang ada di Kota Tanjungpinang. Penangkapan terhadap kedua pelaku tersebut dilakukan pihak kepolisian setelah menerima laporan dari korban atas nama Triyani yang melaporkan pencurian tersebut ke Polsek Tanjungpinang Timur, Kamis (29/9) lalu.

Masih informasi dilapangan, peristiwa pencurian tersebut pun diketahui korban ketika tiba di toko handpone dan melihat pintu ruko telah terbuka. Pelapor sempat masuk dan melihat meja kasir sudah berantakan dan handphone servisan yang sebelumnya berada di dalam laci dan laptop di atas meja sudah tidak ada.

Sementara itu, dari penangkapan yang dilakukan, petugas berhasil menyita 12 unit handphone merek Oppo, satu unit handphone merek LG P705, satu unit handphone merek Nokia, satu laptop merek Lenovo, satu unit mouse merek Banda, satu alat cas laptop dan satu unit kipas laptop.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Joko Bintoro, melalui Kasubbag Humas AKP S Zalukhu, membenarkan adanya penangkapan terhadap pelaku pencurian di toko handpone tersebut. Saat ini pihaknya masih melakukan pengembangan atas pengungkapan kasus tersebut.

”Iya memang benar ada penangkapan. Satreskrim masih melakukan pengembangan. Pelaku saat ini masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” ujar Zalukhu.

Sementara itu, saat ditanya untuk memastikan jika salah seorang pelaku berstatus mahasiswa di salah satu kampus di Tanjungpinang, Zalukhu, beralasan belum mengetahui secara pasti hal tersebut.(ias/bpos)

Respon Anda?

komentar