Rida Usulkan Pembangunan Hotel, Pemkab Lingga Siapkan Izin dan Lahan

448
Pesona Indonesia
Wakil Bupati Lingga M Nizar. foto:wijaya satria/batampos
Wakil Bupati Lingga M Nizar. foto:wijaya satria/batampos

batampos.co.id – Wakil Bupati Lingga M Nizar mengungkapkan hasil kunjungannya ke Kantor Graha Pena Pakan Baru, setelah bertemu dengan CEO Riau Pos Grup, Rida K Liamsi, belum lama ini. Nizar mengatakan, Pak Rida menginginkan adanya satu hotel bertaraf bintang tiga untuk menunjang ketersediaan fasilitas bagi wisatawan maupun tamu yang berkunjung ke Tanah Bunda Melayu.

“Beliau sangat menginginkan berdirinya hotel bertaraf bintang tiga dengan lokasi pemandangan Gunung Daik,” ujar Nizar ketika menghubungi Batam Pos, Senin (3/10) pagi.

Gagasan tersebut disambut baik oleh Nizar. Dia beranggapan saat ini belum ada hotel yang memang refresentatif bagi penunjang peningkatan wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam Kabupaten Lingga. Selain itu, jika Pemkab Lingga kedatangan tamu pembesar atau ada iven besar, Pemkab Lingga masih kekurangan penginapan.

Lebih lanjut Nizar meyampaikan, sebelumnya Pak Rida yang nota bene putra daerah telah mengajukan permohonan untuk pembangunan hotel tersebut. Namun belum terlaksana karena mendapat lokasi yang kurang strategis yakni di kawasan Bukit Ceneng, Daik Lingga. Sementara Pak Rida menginginkan lokasi dengan pemandangan Gunung Daik.

Menurut Nizar, Pak Rida sangat berkeinginan memajukan tanah kelahirannya salah satunya dengan sarana hotel yang mumpuni dengan tujuan meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Lingga dengan kunjungan pariwisata serta membuka lapangan kerja.

Semangat membangun dari Pak Rida ini disambut baik Nizar, dengan mencari solusi salah satunya mempersiapkan lahan yang sesuai dengan kriteria yang dinginkan. Selain itu, Pemkab juga berkomitmen dengan segala urusan termasuk perizinan dan lahan yang tidak bermasalah.

“Untuk itu, Pemkab juga akan mengharapkan BUMD turut terlibat dalam hal itu (pembangunan hotel, red) serta keterlibatan lainnya agar memberikan kontribusi kepada daerah,” kata Nizar.

Dari pertemuan dengan putra Tanah Bunda Malayu yang sukses dalam bisnis media itu, Nizar mengaku mendapat banyak masukan serta memupuk semangat untuk membangun Kabupaten Lingga lebih baik lagi. Selain itu, Pak Rida juga bersedia menyumbangkan pemikirannya bersama putra Lingga lainnya yang telah sukses di rantau orang demi kemajuan Tanah Bunda Melayu. (wsa/bpos)

Respon Anda?

komentar