Singapura Tertarik Pasarkan Produk UKM Batam

671
Pesona Indonesia
Pameran Produk Kerajian UKM Kepri, termasuk Batam. Foto: Suprizal Tanjung/batampos
Pameran Produk Kerajian UKM Kepri, termasuk Batam. Foto: Suprizal Tanjung/batampos

batampos.co.id – Upaya memasarkan produk Usaha Kecil Menengah (UKM) di luar negeri terus dilakukan Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pasar, Koperasi, dan Usaha Kecil menengah (PMP-KUKM) Kota Batam. Salah satunya menyasar pasar Singapura.

“Bulan ini kita bawa beberapa produk sekaligus pengusahanya,” kata Kepala Dinas PMP-KUKM, Pebrialin, Senin (3/10/2016) .

Sebelumnya, beberapa pengusaha di Singapura juga telah memiliki ketertarikan untuk memasarkan beberapa produk UKM Batam. Untuk itu mereka mengundang PUKM Batam untuk memperkenalan produk tersebut.

Pengenalan ini dimaksudkan bisa membantu pelaku usaha yang memiliki produk bagus dan menjual untuk dikenalkan di negara tetangga tersebut.

Beberapa produk yang berusaha dipromosikan, di antarannya kue bilis, bawang goreng, dan beragam keripik. Pada umumnya makanan khas Batam merupakan favorit mereka ketika berkunjung ke Batam.

Saat ini ada 1.800 pelaku UKM yang terdaftar di Dinas PMP-KUKM Kota Batam. Pihaknya telah menerima 50 pelaku usaha yang akan memperkenalkan hasil produk usaha mereka disana.

Sebelum dipasarkan, lanjutnya tentu ada beberapa ketentuan seperti perubahan nama sesuai dengan keinginan distributor.

“Nanti kita akan kerjasama, kita harapkan banyak produk kita yang diterima,” harapnya.

Selain itu dalam waktu dekat pihaknya juga akan bekerjasama denga Asosiasi Pengusaha, Retail Indonesia (Aperindo) Kota Batam untuk memasarkan produk di minimarket retail. Namun dia menjelaskan pelaku usaha harus memiliki izin halal, kesehatan, dan kemasan yang pantas. (cr17)

Respon Anda?

komentar