Tak Bisa Berenang, Bocah 10 Tahun Tewas Tenggelam di Kolam Renang

774
Pesona Indonesia
Ilustrasi tenggelam. Foto: istimewa
Ilustrasi tenggelam. Foto: istimewa

batampos.co.id – Seorang pelajar Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Tanjungbalai Karimun, Wahyu, 10, tewas ketika bermain di kolam renang Bukit Senang, Kecamatan Karimun, pada Ahad (2/10) sore pukul 15.15 WIB. Ia tenggelam karena diduga tidak bisa berenang.

”Untuk sementara, sesuai dengan keterangan saksi-saksi yang kita minta keterangannya bahwa korban tidak sendirian pergi ke kolam renang tersebut. Melainkan bersama dengan dua orang adiknya. Bahkan, sebelum peristiwa nahas tersebut ada pengunjung yang mendengar adik korban melarang abangnya untuk menuju ke kolam tersebut,” ujar Kapolsek Kota Balai Karimun, Kompol Wisnu Edhi Sadono kepada koran Batam Pos, Senin (3/10).

Selain itu, kata Kapolsek, dari keterangan saksi yang berhasil dikumpulkan bahwa pada saat itu di kolam renang sedang ramai pengunjung. Sehingga, tidak ada yang benar-benar melihat korban, kecuali adiknya. Tahunya pada saat diselamatkan oleh pengelola kolam renang sudah dalam keadaan lemas. Kemudian, langsung dibawa ke Puskesmas. Pada saat sampai di Puskesmas kondisi Wahyu sudah meninggal dunia.

”Kita perkirakan korban sudah meninggal dunia dalam perjalanan. Dan, pada malam harinya jenazah korban langsung dikebumikan oleh pihak keluarga. Saat ini, kita belum bisa meminta keterangan secara detil kepada orang tua korban dan juga adik beradik korban. Karena, tidak mungkin langsung kita minta keterangan dari keluargha kporban dalam kondisi masih berduka. Yang jelas, dalam peristiwa ini kita tidak temukan ada unsur kelalaian dalam hal pengawasan pengelola kolam renang,” paparnya.

Dilanjutkan Wisnu, menyikapi peristiwa meninggalnya pengunjungh kolam renang, dia mengingatkan kepada para orang tua untuk selalu mengawasi anak-anaknya ketika sedang bermain di kolam renang. Apalagi, jika anaknya tidak bisa berenang. Sehingga, dapat terhindari dari hal-hal yang tidak diinginkan. (san/bpos)

Respon Anda?

komentar