Bintan Resort Cakrawala Lirik Objek Wisata Air Panas Pulau Buru

837
Pesona Indonesia
Objek wisata alam air panas yang berada di Desa Tanjung Utan, Kecamatan Buru. foto: tri haryono/batampos
Objek wisata alam air panas yang berada di Desa Tanjung Utan, Kecamatan Buru. foto: tri haryono/batampos

batampos.co.id – Bupati Karimun Aunur Rafiq mengajak Vice President Direktur PT Bintan Resort Cakrawala (BRC), Frans Gunara, untuk melihat objek wisata alam air panas yang berada di Desa Tanjung Utan, Kecamatan Buru, Selasa (4/10). Bupati menawarkan untuk pengembangan objek wisata kepada pihak swasta yang lahannya mencapai 3 hektar.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Frans yang ingin berinvestasi di sini. Sebagai destinasi wisata alam yang ada di Provinsi Kepri salah satunya di Kabupaten Karimun, sehingga bisa berdampak positif terhadap ekonomi di sekitar sini,” ujarnya.

Dengan dilakukan survei oleh investor tersebut, Pemerintah Daerah (Pemda) bersama DPRD Karimun telah berkomitmen untuk membangun infrastruktur menuju objek wisata air panas nantinya. Seperti pelabuhan dan jalan pada tahun 2017 bisa direalisasi, sehingga pihak swasta dapat mengembangkan destinasi wisata yang ada di Kecamatan Buru.

“Jadi dari (Tanjung) Balai nanti, para wisatawan bisa berkunjung ke beberapa objek wisata bersejarah. Setelah menikmati wisata alam air panas di sini, jadi mereka (investor-red) langsung melakukan survei apa saja yang perlu dikembangkan dengan konsep wisata seperti di Lagoi,” jawabnya.

Sementara itu Vice President Direktur PT BRC, Frans Gunara mengatakan, dirinya hanya ingin merealiasikan program dari Presiden RI Jokowidodo tentang wisata di daerah-daerah berbatasan dengan negara tetangga. Salah satunya di Kepri ini yaitu wisata alam air panas yang ada di Pulau Buru ini. Untuk tahap awal, dirinya akan menerjunkan tim untuk melakukan kajian.

“Saya rasa potensinya cukup bagus, air panas ini banyak manfaatnya bagi umat manusia. Tinggal dikemas dengan baik, bisa dijadikan wisata alam,” ungkapnya.

Terpisah, Kepala Desa Tanjung Utan, Iskandar ketika dikonfirmasi mengungkapkan, sangat menyambut baik rencana investor dari Bintan ingin membangun resort. Sehingga, bisa memberdayakan masyarakat disekitarnya untuk meningkatkan ekonomi keluarga. Jumlah warga saat ini mencapai 1.700 jiwa, yang rata-rata mata pencahariannya nelayan dan berkebun.

“Sangat bagus sekali, terutama membuka lapangan kerja bagi anak-anak muda di sini,” katanya.(tri/bpos)

Respon Anda?

komentar