Bocah 13 Tahun Ini Punya Skill Kombinasi Ronaldo dan Messi, Lihat Aksinya

477
Pesona Indonesia

batampos.co.id – Posturnya memang tak setinggi Cristiano Ronaldo, wajahnya juga tak seganteng Messi dan Ronaldo, tapi kemampuannya dalam mengolah si bola bundar kombinasi kedua bintang sepakbola itu.

Diusianya yang baru 13 tahun, bocah ini sudah diberi kepercayaan bergabung di skuad U-20 Celtic. Siapa dia? Benarkah skill-nya kombinasi Messi-Ronaldo?

Ya, Karamoko Dembele, itulah namanya. Ia  tak ubahnya seperti bocah kebanyakan. Namun di usia yang masih terbilang “ingusan” itu, ia sudah menggemparkan sepakbola dunia.

Nah, saat menjalani debutnya di U-20, Dembele tidak mengawalinya sejak menit pertama, melainkan menit ke-81. Ia menggantikan Jack Aitchison yang berusia 16 tahun dalam laga kontra Heart, Senin (3/10/2016) malam waktu setempat.

Meski tidak mencetak gol, tapi Dembele ikut membantu Celtic meraih kemenangan di laga yang berakhir untuk kemenangan Celtic 3-1 atas Heart.

Mendapat kepercayaan pelatih untuk menjalani debut bersama Celtic U-20 bukan tanpa sebab. Sklill dan gaya bermain yang mirip dengan mega bintang Lionel Messi yang juga mengandalkan kaki kirinya.

Sementara, nomor punggung yang selalu dipakai Dembele adalah nomor ‘milik’ rival abadi Messi, Cristiano Ronaldo yang akrab dengan nomor punggung 7.

Itulah sebabnya banyak yang menyebut bocah ini gabungan Messi dan Ronaldo.

Dembele dilahirkan dari orangtuanya yang dari Pantai Gading dan tercatat sebagai siswa di St Ninians di Kirkkintilloch yang sekaligus menjadi awal karir sepakbola akademinya.

Bakat luar biasanya sudah terlihat sejak ia bergabung dengan punggawa Celtic U-15 dalam ajang St Kevin’s Boys Academy Cup di Dublin. Di ajang itu, ia tampil gemilang dengan ‘meninggalkan’ defender dari klub-klun elit Eropa seperti Barcelona, Lyon, Deportivo La Curina, dan West Brom.

Atas permainannya yang gemilang itu pula, ia dinobatkan sebagai pemain terbaik di kompetisi Liga Champions untuk anak-anak itu.

Aksi Demebele di lapangan hijau memang sangat menawan. Bahkan, sebuah situs kepelatihan sepakbola KeepItOnThe Deck, menggambarkannya sebagai seorang gelandang sayap eksplosif dengan kekuatan luar biasa dan kecepatan di usai yang masih terlalu bocah.

“Tapi dia bisa memulai serangan dari tengah serta menyisir dari sektor sayap,” demikian ulas laman tersebut.

Pujian juga datang dari pelatih Barcelona U-15 kala itu, yang menyebutnya sebagai pemain yang sulit untuk di-marking.

“Tak satu pun dari pemuda Barca bisa mengejarnya. Dia terlalu cepat dan terampil,”

Well, sepertinya Celtic harus mulai berpikir untuk menahannya jika tak ingin kehilangannya karena bergabung dengan klub-klub elit Eropa lainnya yang jelas menaruh minat kepadanya.

Tapi untuk saat ini, Celtic bersumpah untuk memastikan kemajuan pada pengembangan potensi yang dimiliki Dembele bocah ini dan mencetaknya menjadi pemain muda berpotensial.

“Karamoko masih seorang anak muda dan memiliki banyak kesempatan untuk tumbuh baik secara fisik dan mental,” ujar Kepala Tim Muda, Chris McCart dilansir dari situs klub.

“Para pelatih di U-13 dan U-14 telah memberikan hal yang fantastis dalam membina potensi para generasi muda kami. Akan tetapi, sangat penting untuk tidak mendorongnya terlalu jauh dan terlalu cepat,” sambungnya.

“Dia memang masih harus bekerja keras untuk mencapai impiannya dan kami tak akan terburu-buru untuk itu.”

“Kami tahu Karamoko dan pemain muda berbakat lainnya yang kami miliki di sini. Ini adalah tempat yang tepat untuk melanjutkan kemajuan dan kami harap dapat melihat apa yang ada di masa depan,” pungkasnya. (pojoksatu)

Respon Anda?

komentar