Jelang Pembacaan Tuntutan, Pengacara Optimis Jessica akan Diputus Bebas

536
Pesona Indonesia
Jessica Kumala Wongso / Dok. Jawa Pos
Jessica Kumala Wongso / Dok. Jawa Pos

batampos.co.id – Ketua tim kuasa hukum Jessica Kumala Wongso, Otto Hasibuan, meyakini akan adanya keadilan bagi kliennya jelang sidang pembacaan tuntutan.

Otto bahkan optimis, palu hakim akan mengetuk bebas Jessica atas segala tuduhannya.

“Dilihat dari fakta-fakta hukum, kami meyakini betul bahwa kliennya kami harus dibebaskan. Karena pembuktian ini tidak terlalu sulit,” kata Otto saat dihubungi, Rabu (5/10).

Mantan Ketua Peradi ini menyebut di es Vietnam kopi milik Wayan Mirna Salihin telah bercampur dengan racun sianida. Namun Otto berkeyakinan bahwa kematian Mirna bukan karena racun sianida.

“Di tubuh Mirna tidak ada sianida. Karena tidak ada sianida artinya bukan meninggal karena sianida dong, itu kata ahli,” ujar Otto.

Otto menduga, adanya orang yang menabur racun sianida di kopi Mirna usai puteri dari Dharmawan Salihin tersebut dinyatakan tewas di rumah sakit. Namun, dia enggan menjelaskan lebih rinci terkait fakta persidangan tersebut lantaran merupakan ranahnya penyidik.

“Artinya memang ada yang menabur sianida setelah Mirna tewas. Karena tidak ada di dalam tubuh Mirna kandungan sianida. Tapi itu siapa? Perlu dicari tahu, tentunya bukan ranah kami,” tandasnya. (elf/JPG)

Respon Anda?

komentar