Keren, Polres Karimun Rutin Beri Penghargaan Buat Polisi Berprestasi

772
Kapolsek Karimun, AKBP Armaini memberikan piagam penghargaan  kepada anggota yang berprestasi pada bulan lalu. foto:sandi/batampos
Kapolsek Karimun, AKBP Armaini memberikan piagam penghargaan kepada anggota yang berprestasi pada bulan lalu. foto:sandi/batampos

batampos.co.id – Polres Karimun mulai membiasakan untuk memberikan penghargaan terhadap setiap anggota polisi yang memiliki prestasi. Sebelumnya, bulan lalu bertepatan HUT ke 61 Satlantas, Polres Karimun memberikan penghargaan kepada satu orang Polantas dan kemarin (4/10) kembali memberikan penghargaan untuk 10 orang.

”Dari 10 orang yang kita berikan penghargaan terdiri dari 9 orang anggota polisi dari berbagai fungsi dan operasional. Ditambah dengan satu orang PNS. Pemberian penghargaan ini sudah merupakan hal yang biasa diberikan terhadap pimpinan suatu institusi kepada staf atau anggotanya yang tentunya berprestasi dibidangnya masing-masing dan juga dibidang lain yang membawa nama institusi Polri,” ujar Kapolres Karimun, AKBP Armaini kepada koran Batam Pos.

Polisi mendapatkan penghargaan, kata Kapolres, pada awal bulan ini merupakan hasil penilaian pada bulan lalu terhadap anggota polisi yang diusulkan oleh masing-masing kepala satuan (Kasat), kepala bagian (Kabag) dan juga Kapolsek. Nama yang diusulkan tersebut kemudian bersama tim dinilai. Artinya, jika tim menilai memang benar yang diusulkan itu layak, maka akan mendapatkan penghargaan.

”Dan, tidak semua yang diusulkan mendapatkan penghargaan. Artinya, dalam penilaian tim belum layak. Sehingga, hanya ada 10 orang yang mendapatkan penghargaan karena prestasi pada bulan lalu. Bulan depan siapa yang akan mendapatkan lagi belum tahu. Yang jelas, pemberian penghargaan ini merupakan bentuk rasa terima kasih saya terhadap anggota yang sudah bekerja dengan dedikasi dan loyalitas terhadap tugas dan tanggungjawab yang diberikan,” paparnya.

Dilanjutkan Kapolres, bahkan, pemberian penghargaan ini tidak sebatas pengungkapan kasus. Sebab, jika atas dasar pengungkapan kasus, maka tidak semua fungsi yang ada di lingkungan Polres Karimun bisa mendapatkan. Untuk itu, indikator penilaian untuk mendapatkan penghargaan diperluas. Bisa saja salah satu indikatornya kerapian dalam berpakaian ketika masuk kantor. Artinya, sekecil apa pun prestasi anggota tetap akan diberikan penghargaan. Dengan kata lain, tiudak hanya mencari-cari kesalahan anggota. Sehingga, anggota tetap semangat menjalankan tugas sehari-hari. (san/bpos)

Respon Anda?

komentar