Lampu Jalan Dapat Anggaran Perawatan

398
Pesona Indonesia
Seorang pekerja memperbaiki lampu jalan di jalan Daeng Celak Tanjungpinang, beberapa waktu lalu. Foto:Yusnadi/Batam Pos
Seorang pekerja memperbaiki lampu jalan di jalan Daeng Celak Tanjungpinang, beberapa waktu lalu. Foto:Yusnadi/Batam Pos

batampos.co.id – Pemerintah Kota Tanjungpinang memasukkan alokasi perawatan lampu jalan dalam struktur Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan tahun 2016. Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah mengungkapkan, anggaran yang sudah diteken memang tidak besar. Namun, setidaknya cukup untuk memastikan seluruh lampu jalan yang ada di Tanjungpinang berfungsi dengan baik.

“Di tengah keadaan defisit ini ya harus pintar-pintar agar mana-mana yang prioritas tetap dikedepankan. Saya lupa angka pastinya. Memang tidak banyak, tapi ini sudah lebih baik karena tahun lalu tidak dianggarkan sama sekali,” ujar Lis, kemarin.

Tidak dipungkiri Lis, bahwasanya perawatan lampu jalan memang sudah lama menjadi masukan yang disampaikan masyarakat kepadanya. Dari pelbagai pertemuan tatap muka langsung, masyarakat meminta agar Pemko Tanjungpinang bisa membenahi setiap lampu jalan yang rusak. Umumnya di jalan yang sepi dilewati pengendara. Karena dirasa bisa menjadi pemicu pelaku kriminal jalanan beraksi di keadaan yang sedemikian.

“Kalau jalanan gelap biasanya memang jadi tempat penjambret beraksi. Karena itu, jalanan yang lampunya mati akan kami ganti, begitu juga yang sudah tidak menyala terang juga tidak akan terlewatkan,” ujar Lis.

Dari pantauan koran Batam Pos, sejumlah jalan yang masih belum memiliki penerangan yang cukup memadai di antranya sepanjang jalan ruas wilayah Batu Hitam, sebagian titik di Jalan Basuki Rahmat, Jalan Engku Puteri, batu delapan atas, Senggarang, dan juga ke arah Pulau Dompak. (muf/bpos)

Respon Anda?

komentar