Sadar Diri, Ruhut Mundur dari Pengurus DPP Demokrat

638
Pesona Indonesia
Politikus Partai Demokrat (PD) Ruhut Sitompul. Foto: dokumen JPNN.Com
Politikus Partai Demokrat (PD) Ruhut Sitompul.
Foto: dokumen JPNN.Com

batampos.co.id – Ruhut Sitompul akhirnya memilih mundur dari jabatan ketua DPP Demokrat bidang Politik Hukum dan Keamanan. Namun, enggan mundur total dari partai yang dipimping Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu, sehingga ia tetap kader partai berlambang mercy itu.

“Sebagai kader tidak. Aku kan sudah bilang, Demokrat bukan partaiku yang pertama tapi partaiku yang terakhir,” ujar Ruhut di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (4/10/2016).

Ruhut sadar diri, bahwa tak etis jika ia masih bertahan di DPP Demokrat sementara ia mengklaim sudah masuk tim kampanye pemenangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot pada Pilgub DKI Jakarta 2017. Dia mengaku akan banyak kegiatan yang akan dilaluinya bersama calon petahana itu.

“Kan tidak elok aku masih memegang jabatan Ketua Koordinator Polhukam Partai Demokrat. Tapi kalo kader, saya tetap kader, karena saya sangat menghormati Bapak Susilo Bambang Yudhoyono,” tegasnya.

Ruhut menambahkan, saat ia menyampaikan surat pemunduran dirinya sebagai ketua DPP, sang Ketua Umum PD, SBY, lagi tidaka ada di tempat.

Ruhut juga berterima kasih kepada Agus Harimurti Yudhoyono yang menghormati langkahnya untuk mendukung Ahok.

Seperti yang disampaikan Agus pada glacara car free day di Bundaran HI pada Minggu (2/10/2016).

“Aku salut dengan Agus, beliau menghormati hak demokrasi aku, waktu acara gerak jalan Jakarta itu statement dia,” jelasnya.

Diapun meyakini, SBY juga menghormati pilihannya untuk mundur dari kepengurusan Demokrat dan menjadi juru kampanye Ahok-Djarot.

“Saya mohon sepuluh jari hormati hak demokrasi saya, dan itu saya buktikan kalau Pak SBY selalu menghormati hak demokrasi saya,” pungkas Ruhut. (dna/JPG)

Respon Anda?

komentar