Sudah Laporkan Aset, Bupati Lingga Himbau Pengusaha Lingga Juga Ikut Tax Amnesty

639
Pesona Indonesia
Bupati Lingga, Alias Wello. foto:hasbi/batampos
Bupati Lingga, Alias Wello. foto:hasbi/batampos

batampos.co.id – Bupati Lingga, Alias Wello yang berlatar belakang pengusaha pertambangan mengatakan seluruh aset kekayaan yang dimilikinya telah dilaporkan untuk pengampunan pajak alias tax amnesty. Hal tersebut disampaikan Awe sapaan akrab Bupati Lingga, di Gedung Daerah kepada koran Batam Pos, Selasa (4/10) siang.

“Secara pasti aku lupa jumlahnya. Berapa ratus kemarin sudah aku selesaikan semua di KPP Wajib Pajak Bintan yang membawahi Lingga,” tutur Awe.

Secara detail, Awe tak mau menyebutkan jumlah tax amnesty yang telah ia bayarkan. Ia mengatakan, adanya program tax amnesty yang kini sedang digadang-gadang pemerintah memberikan kemudahan bagi seluruh pengusaha. Seluruh aset pribadinya yang tersebar disejumlah daerah di Indonesia telah dilaporkan.

“Seluruh aset disemua wilayah sudah. Aku tidak ada aset di luar negri. Aku cinta Indonesia, aset kerja di luar aku bawa ke daerah semua. Silahkan aje punya usaha di luar negri, tapi uangnya bawa ke Indonesia,” timpal Awe.

Selain ikut berpartisipasi mendukung rencana pemerintah mereformasi sistem perpajakan, Awe juga menghimbau agar pengusaha di Lingga segera melaporkan aset dan mengajukan permohonan pengampunan pajak.

“Program tax amnesty ini sangat bagus dan banyak kemudahan. Adanya pengampunan pajak, terbantulah pengusaha. Inikan pemerintah sudah memberikan toleransi dari segi waktu dan beban pembayaran. Kita himbau, pengusahan semua ikut mensukseskan kegiatan ini. Dari kita, oleh kita dan untuk kita,” tutupnya. (mhb/bpos)

Respon Anda?

komentar