Dishub akan Rehab Ulang Ruang Tunggu Pelabuhan Pena’ah

1137
Pesona Indonesia
Desa Wisata Penaah. foto:net
Desa Wisata Penaah. foto:net

batampos.co.id – Kepala Bidang Laut dan Udara Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga, Selamat, mengatakan pihaknya telah mendapat informasi rusaknya ruang tunggu pelabuhan Desa Pena’ah. Ia mengatakan, pada APBD 2017 mendatang pihaknya akan melakukan rehab ulang bangunan tersebut.

Informasi yang dihimpun koran Batam Pos, angin ribut yang terjadi beberapa waktu lalu di desa yang berbatas langsung dengan Laut China Selatan tersebut, membuat kerusakan fasilitas umum. Selain balai berantas buta aksara di Selat Kongky yang rubuh, atap ruang tunggu pelabuhan beberapa waktu lalu juga mengalami kerusakan parah akibat angin puting beliung.

“Kami sudah dapat informasi soal kerusakan atap ruang tunggu pelabuhan. Nanti akan masuk dalam pemeliharaan murni APBD 2017. Itu nanti rehab total,” ungkap Selamat, Rabu (5/10).

Ditambahkan Selamat, untuk rehab total rangka baja atap pelabuhan yang digunakan akan diganti menggunakan kayu. Kondisi alam dan cuaca ekstrim daerah pesisir, kata Selamat, membuat rangka baja atap lebih cepat rusak.

Menurutnya, dengan mengganti menggunakan kayu dan rehab total akan membuat bangunan lebih kokoh. Namun, untuk pelaksanaan baru dapat dikerjakan pada 2017 nanti. “Insya Allah pada APBD murni 2017 mendatang,” kata Selamat.

Sementara itu, salah seorang warga Desa Pena’ah berharap pemerintah segera melakukan upaya perbaikan.

“Pelabuhan ini kalau tidak salah dibangun enam tahun yang lalu. Angin puting beliung yang kuat akibatkan atapnya lepas dan sebagian temboknya rusak ditimpa atap yang jatuh. Kami berharap, dapat segera diperbaiki,” ungkap warga. (mhb/bpos)

Respon Anda?

komentar