Moro Dapat Tambahan Mesin Pembangkit Listrik Berdaya 500 KW

1275
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – PLN Moro bakal mendapat tambahan mesin pembangkit listrik untuk Kelurahan Moro dan Desa Pauh. Mesin berkekuatan 500 KW itu diyakini mampu menerangi Desa Pauh selama 24 jam.

“Syukur, kita mendapatkan tambahan mesin berkekuatan 500 KW. Itu berarti bisa dipastikan masyarakat Desa Pauh, dapat menikmati penerangan listrik siang dan malam nantinya,” ujar Kepala PLN Moro, Boni, Rabu (5/9).

Dilanjutkan Boni, saat ini PLN hanya menunggu penyelesaian pemasangan jaringan listrik dari Moro hingga ke Desa Pauh. Bukan itu saja, jaringan listrik juga akan menyentuh pemukiman warga yang berada di lingkungan Kelurahan Moro, dan Kelurahan Moro Timur.

“Daya mesin PLN Moro boleh dikatakan sudah mampu melayani pelanggan nantinya,” beber Boni.

Apabila mesin tambahan sudah aktif beroperasi, berarti mesin PLN di Desa Pauh akan distop. Namun belum ada kepastian mau dikemanakan mesin yang dioperasikan pada malam hari di Desa Pauh tersebut. “Saya belum bisa mengambil sikap mau dikemanakan mesin PLN Desa Pauh itu nantinya,” tuturnya.

Diakui Boni, di wilayah Kecamatan Moro, umumnya di pulau-pulau seperti halnya Desa Selatmi, juga berharap keberadaan PLN. Begitu pula masyarakat Desa Sanglar, Kecamatan Durai. Akan tetapi harapan masyarakat hinterland itu belum terjawab saat ini. Karena itu bukan wewenangnya untuk memindahkan mesin PLN Desa Pauh tersebut.

“Kita lihat ajalah nanti mau dikemanakan mesin PLN Desa Pauh itu, sesudah PLN Moro beroperasi untuk melayani masyarakat Desa Pauh tersebut,” imbuhnya.(pst/bpos)

Respon Anda?

komentar