Satu Cita-cita, Ditangkap Polisi

435
Pesona Indonesia

 

ilustrasi
ilustrasi

Edie Simms, perempuan berusia 102 tahun itu punya satu hal tidak lazim dalam bucket list (berisi hal-hal yang ingin dilakukan di dunia)-nya. Yakni, ditangkap polisi. Keinginan tersebut terkabul pada 30 September lalu.

Apa yang dilakukan Simms hingga mampu mewujudkan impian itu? Untungnya, tidak ada. Dia hanya menceritakan keinginannya kepada para perawat di Five Star Senior Center, St Louis, rumah jompo tempatnya tinggal selama ini. Para perawat pun berkoordinasi dengan kepolisian untuk memenuhi impian sang nenek (mungkin karena umurnya…).

So, pekan lalu dia dijemput dua petugas, lalu dinaikkan mobil polisi. Michael Howard, executive director panti jompo tersebut, menyatakan bahwa perempuan kelahiran 25 September 1914 itu sangat excited. ’’Dia bilang, ’Apa kamu bisa memasang borgol di tanganku?’’’ kata Howard menirukan Simms sebagaimana dikutip CNN.

Setiba di kantor polisi, Simms tidak dipenjara. Dia malah bagi-bagi kado. Yaitu, lebih dari 400 barang yang dibuat Simms selama dua tahun terakhir. Ada kap lampu, scarf, dudukan pot, wadah kacamata, tas lipat, sampai kaus kaki. Simms ingin membagikan kado tersebut secara langsung, tetapi tidak pernah keturutan.

Dia menjelaskan, meski tua (sekali), dirinya ingin terus melakukan hal-hal yang disukainya.

’’Lakukan saja, jangan berhenti. Jangan lupa membantu sesama. Sebab, bisa saja kamu adalah satu-satunya teman buat orang yang kamu bantu atau temui,’’ tuturnya.

Yang jelas, si nenek sudah mencoret salah satu item di bucket list-nya. Bisa jadi yang terakhir... (Fox News/WFAA/c14/fam)

Respon Anda?

komentar