Dua Pekan Dibuka, Belum Ada yang Daftar Jadi Sekda Kota Batam

490
Pesona Indonesia
Agussahiman, Sekda Batam. Foto: istimewa
Agussahiman, Sekda Batam. Foto: istimewa

batampos.co.id – Pejabat eselon 2 sepertinya masih mengatur strategi menentukan waktu pasti mendaftar sebagai calon Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Batam. Atau bisa jadi tidak ada yang berminat karena posisi itu juga rawan.

Buktinya, sudah dua pekan pendaftaran dibuka, tak satupun PNS yang mengajukan diri untuk ikut serta dalam seleksi. Padahal, waktu pendaftaran tinggal satu pekan lagi.

Anggota Panitia Seleksi (Pansel) Calon Sekda Batam, Agussahiman mengatakan sosialisasi dan pengumuman pendaftaran sudah mereka sebar. Sehingga seluruh PNS di Kepri sudah bisa mengirimkan kepesertaan ikut seleksi di di lantai III Kantor Walikota Batam.

“Sampai sekarang belum ada. Padahal sudah kita umumkan. Biasanya baru banyak diakhir-akhir pendaftaran,” ujar Agus.

Jika sampai pekan ketiga tak ada yang mendaftar atau ada namun kurang dari 3 orang, maka pihaknya akan mengulang proses pendaftaran.

Namun, jika jumlah peserta ada tiga orang dan ketiganya memenuhi syarat dan lulus proses seleksi, maka tahapan bisa dilanjutkan.

“Kalau kurang dari tiga pendaftar, ya kita gugurkan. Kalau lebih baru kita rekomendasikan proses seleksi,” ujarnya.

Terpisah Walikota Batam, Muhammad Rudi mengatakan, hingga saat ini memang belum ada lamaran yang masuk ke dirinya.

“Belum ada, kalaupun tak ada menaftar ya kita ulang lagi nanti,” katanya.

Sementara Staf Ahli Pemko Batam, Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan, Jefridin mengaku belum mengirimkan berkas pendaftaran meski dirinya berminat ikut lelang tersebut. Namun, persyaratan untuk ikut proses itu sudah disiapkan.

“Datanya sudah saya lengkapi,” kata dia.

Ia sengaja menunda untuk mendaftara hingga akhir pendaftaran. Hal itu dilakukan untuk melihat siapa saja yang akan mendaftar sebagai Calon Sekda.

“Kalau lawan dari angin utara (lawan berat, red) saya keluarkan kemampuan penuh,” pungkasnya. (she)

Respon Anda?

komentar