Gubernur Janjikan Perbaikan Infrastruktur di Pulau Laut

481
Pesona Indonesia
Gubernur Nurdin saat meninjau SMA Negeri 1 Pulau Laut, Natuna, Rabu (5/10). foto:humas pemprov
Gubernur Nurdin saat meninjau SMA Negeri 1 Pulau Laut, Natuna, Rabu (5/10). foto:humas pemprov

batampos.co.id – Gubernur Kepri, Nurdin Basirun menjanjikan pembangunan sejumlah infrastruktur di Pulau Laut, Natuna. Adapun sektor yang menjadi perhatian Gubernur adalah terkait pendidikan dan infrastruktur listrik.

“Biar aktivitas pendidikan mereka semakin baik, tentu perlu dibangun infrastruktur pendidikan,” ujar Gubernur Nurdin saat meninjau SMA Negeri 1 Pulau Laut, Natuna, Rabu (5/10).

Ditegaskan Gubernur, pihaknya akan mengupayakan operasional laboratorium di SMA Negeri Pulau Laut, Kabupaten Natuna, pada 2017 nanti. Menurut Nurdin, pada APBD 2017 nanti, diupayakan pengadaan genset 10 ribu watt untuk menujang operasional sekolah dan laboratorium yang sudah tersedia.

Lebih lanjut katanya, selain genset, pada APBD 2017 akan mengupayakan penimbunan lahan sekolah. Selain mengunjungi SMA Pulau Laut, Gubernur Nurdin juga meninjau MTS At Taqwa milik Yayasan At Taqwa, SMP N 1 Pulau Laut dan Pembangkit Listrik Tenaga Disel (PLTD) Pulau Laut.

Saat ini, listrik untuk Pulau Laut memiliki kapasitas 500 kilowatt dan beban puncak tertinggi sampai 350 kilowatt. Direncanakan akan beroperasi mulai pukul 17.00 sampai dengan 07.00. Kedepan, diharapkan bisa beroperasi 24 jam. Listrik di Pulau Laut rencananya beroperasi pada 25 Oktober ini.

Nurdin ingin memastikan listrik ini berjalan baik. Karena itu, beberapa kendala yang sampaikan masyarakat, akan diterukan Nurdin kepada pihak terkait. Kata Nurdin, kehadiran infrastruktur listrik akan mempengaruhi tingkat kesejahteraan masyarakat.

“Selain itu generasi-generasi penerus Kepri yang ada di Pulau Laut, Natuna akan melek informasi dan teknologi,” papar Nurdin.

Begitu juga aspirasi dari sejumlah sekolah yang ditinjau Nurdin. Ditambahkannya, mimpinya adalah adanya pemerataan pendidikan di Kepri. Sehingga Indeks Pembangunan Manusia (IPM), yakni menyangkut Sumber Daya Manusia terus meningkat.

“Kita ingin anak-anak pulau di Kepri juga mendapat pendidikan yang sama dengan di daerah lain. Dengan begitu pendidikan Kepri akan terus maju dan punya kompetensi atau daya saing,” tutup Nurdin.(jpg/bpos)

Respon Anda?

komentar