Jatuh Cinta Pada Nasi Padang, Bule Ini Buat Lagu, Simak Videonya

822
Pesona Indonesia

batampos.co.id – Seorang bule asal Norwegia benar-benar jatuh cinta pada nasi padang, setelah beberapa pekan menghabiskan waktu liburan ke Indonesia.

Saking jatuh cintanya pada kuliner khas Sumbar itu, dia pun membuat lagu khusus berjudul: Nasi Padang.

Lagu itu telah diunggah di jejaring sosial Youtube. Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno pun menyempatkan waktu menyimak lagu tersebut. Dia mengaku senang dengan apa yang dilakukan pria bernama Audun Kvitland tersebut.

“Lagu Nasi Padang yang diciptakan Audun Kvitland Røstad (Norwegia), membuat saya tersanjung atas kecintaan beliau pada citarasa kuliner Minangkabau. Saya sudah menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih saya kepada Kvitland melalui Duta Besar Norwegia untuk Indonesia, HE Stig Traavik,” tulis Irwan Prayitno di Facebook, Jumat (7/10/2016).

Tidak hanya itu, politikus PKS ini akan mengundang Audun Kvitland untuk bisa hadir di Sumatera Barat.

Tujuannya yakni mendukung budaya Sumatera Barat dalam World Halal Tourisms Award 2016, yang akan diadakan pada 17 Oktober – 25 November 2016.

“Jika hadir, kita sajikan lebih banyak lagi kuliner Minang ya, mungkin akan terbit beberapa album lagu dari Kvitland. Akan terbayang judul lagu Gulai Tunjang, Itiak Lado Hijau, Randang, Gulai Kapalo Kakap dan wah banyak ya, karena kekayaan kuliner Minangkabau memang banyak sekali,” ungkap Irwan.

Ya, bule asal Norwegia ini memang membuat heboh media sosial karena menciptakan lagu khusus tentang Nasi Padang.

“Hai nama saya Audun, saya berasal dari Norwegia. Musim panas lalu saya jalan-jalan ke Indonesia selama beberapa minggu. Seketika itu saya jatuh cinta. Jadi saya membuat lagu ini,” kata Audun di YouTube.

Dalam urutan liriknya, Audun bercerita momen menyantap makanan khas Padang, Sumatera Barat itu. Dia menulis lirik sederhana dengan diiringi nuansa pop yang easy listening.

Pada pertengahan liriknya, saking sukanya, Audun mengatakan bakal menikahi Nasi Padang bila makanan itu seorang perempuan. Dia menilai hidup belum lengkap jika belum menikmati Nasi Padang.

“Bila kau adalah manusia, aku akan menikahimu,” lantunnya.

Lirik sambal hijau dan kobokan pun tidak lupa dimasukkan Audun dalam lagu yang berdurasi 3 menit 10 detik itu. Audun juga menambahkan cara memakan Nasi Padang yakni memakai tangan.

Lagu yang diunggah pada 4 Oktober 2016 ini sudah ditonton lebih dari 166 ribu kali. (ded/JPG)

Respon Anda?

komentar