Jokowi Perintahkan Menhub Perbanyak Jalur Penerbangan ke Ranai

872
Pesona Indonesia

batampos.co.id – Presiden Joko Widodo meminta Menteri Perhubungan segera membuka akses penerbangan sebanyak-banyaknya dari bebagai kota di Indonesia ke Ranai, Natuna, Kepulauan Riau.

Tujuan bandara ini dibangun untuk mempermudah arus barang dan penumpang. Apalagi bandara ini sudsah bisa didarati pesawat berbadan lebar.

“Saya ingin bandara ini segera ramai. Tadi saya sudah perintahkan menteru Perhubungan cari sebanyak-banyaknya maskapai penerbangan masuk ke Natuna,” ujar Jokowi saat meresmikan Bandara Ranai, Kamis (7/10/2016).

Jokowi mengatakan terminal Bandara Ranai dibangun menggunakan APBD Kabupaten Natuna, sementara Run Way dibangun TNI AU.

“Kerjasama seperti ini harus terus dilakukan ke depan baik di kabupaten maupun provinsi di seluruh Indonesia,” ujar Jokowi.

Luas terminal Bandara Ranai kini mencapai 3.865 meter persegi. Sebelum dibangun luasnya hanya 243 meter persegi.

Lebar runway bandara ini juga diperlebar dari 32 meter menjadi 45 meter.

Jokowi yakin beberapa tahun ke depan Natuna akan menjadi kawasan yang maju. Apalagi saat ini jugatengah dibangun kawasan perikanan di Selat Lampa, lebih dari 100 hektare.

Rencananya, akhir tahun ini pembangunannya rampung, namun akan terus diperpanjang dan disediakan cool storage sehingga kawasan perikanan ini akan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Natuna.

“Pokoknya semua infrastruktur akan kita bangun di Natuna ini,” ujar Jokowi. (nur)

Respon Anda?

komentar