Kepri Siap Gelar Festival Bahari Kepri, Sebar 3.000 Undangan Khusus

1354
Pesona Indonesia
Kepala Dinas Pariwisata Pemerintah Provinsi Kepri Guntur Sakti. foto:rpg
Kepala Dinas Pariwisata Pemerintah Provinsi Kepri Guntur Sakti. foto:rpg

batampos.co.id – Ketua Harian Festival Bahari Kepri (FBK), Guntur Sakti mengatakan Kepri sebagai salah satu tuan rumah Sail Karimata 2016 sudah mempersiapkan diri secara matang. Meskipun ditengah keterbatasan kemampuan, Kepri tetap berkomitmen untuk memberikan yang terbaik. Karena menyangkut peningkatkan nilai Pariwisata Kepri kedepan.

“Kami sudah menggelar rapat akbar bersama seluruh bidang kegiatan. Pada prinsipnya kita sudah siap untuk membuka tirai FBK,” ujar Guntur Sakti menjawab pertanyaan Batam Pos usai rapat di Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Kamis (6/10)

Menurut Guntur, selain even-even pariwisata yang sudah dirancang, ada juga even tambahan. Ditegaskan Guntur, untuk finalisasinya akan dirapatkan hari ini bersama Panitia Pusat di Jakarta. Dikatakan Guntur, semua bidang kegiatan sudah melaporkan persiapannya.

Masih kata Guntur, FBK yang merupakan rangkaian Sail Karimata 2016 menjadi media bagi Kepri untuk bisa meningkatkan nilai pariwisata Kepri kedepannya. Berangkat dari keinginan tersebut, tentunya konten-konten yang ada harus dikemas dengan baik.

“Karena even-even yang kita rancang, skalanya sudah internasional. Dan punya nilai jual yang tinggi. Hanya saja, tergantung kekuatan promosi yang kita gencarkan,” papar Guntur.

Mantan Sekwan DPRD Kota Batam tersebut juga menyebutkan, masing-masing bidang kegiatan nantinya juga akan membuat deskripsi terhadap even yang dibuat. Karena kegiatan tinggal menghitung hari, diharapkan masing-masing bidang terus inten untuk berkomunikasi maupun koordinasi.

“Apalagi pada puncak kegiatan akan dihadiri langsung oleh Wakil Presiden, Jusuf Kalla. Tentu ini menyangkut nama baik Kepri dan Indonesia,” tutup Guntur.

Sementara itu, Koordinator Acara Puncak FBK, Buralimar mengatakan pada acara puncak FBK sendiri akan mengundang sebanyak 3.000 orang yang akan dipusatkan di Gedung Daerah. Wakil Presiden sendiri dijadwalkan akan hadir pada saat acara puncak tanggal 29 Oktober dan akan disambut secara adat Melayu oleh LAM dan langsung menyaksikan acara sesi pertama di Gedung Daerah. Kemudian Wapres diarak menuju gedung TIC Gonggong sekaligus meresmikan gedung tersebut.

“Semua sudah kita susun dengan rinci terkait keseluruhan kegiatan, nanti kita akan serahkan ke Sekertariat Wakil Presiden dan menunggu panggilan Rapat dari pusat untuk di putuskan kepastiannya,” ujar Buralimar

Adapun rangkaian kegiatannya dimulai dengan Eco Heroes, Dragon Boat Race, Festival Gurindam dan Drumband, Panggung Penyair, Wonderful Indonesia Sailing, Wonderful Kepri Expo, The Sound From Motherland of Malay, Seminar Wisata Bahari, Kepri Carnival, Kepri Traditional and Modern Games, Festival Sungai Carang, Sky Lantern dan Festival Drone.(jpg/bpos)

Respon Anda?

komentar