Komplotan Curanmor dan Jambret Ditembak, Ada Pasangan Suami Istri

1650
Pesona Indonesia
Abu, Rian, Riko dan ayu ditangkap polisi karena terlibat jambret dan curanmor yang ditangkap tim Jatanras Polresta Barelang, Kamis (6/10/2016). Foto: Dalil Harahap/Batam Pos
Abu, Rian, Riko dan ayu ditangkap polisi karena terlibat jambret dan curanmor yang ditangkap tim Jatanras Polresta Barelang, Kamis (6/10/2016). Foto: Dalil Harahap/Batam Pos

batampos.co.id – Polisi meringkus 4 komplotan pencurian sepeda motor (curanmor) dan jambret, Senin (3/10/2016).

Keempat komplotan ini masing-masing pasangan suami istri (pasutri), Abu Naim dan Sunriezky Ayu, Riko Apriansyah, serta Rian Ferdinan.

Dari tangan komplotan ini, polisi menyita 6 unit sepeda motor berbagai jenis dan alat yang digunakan untuk mencuri berupa kunci T dan tang.

Kasubnit V Jatanras Polresta Barelang, Ipda Tigor Dabaribah mengatakan penangkapan pelaku berdasarkan laporan korban pada Senin (3/10/2016). Pelaku diketahui kerap beraksi di wilayah Batuaji, Sagulung, dan Seibeduk.

“Dari laporan itu kita mendapatkan ciri-ciri pelaku. Awalnya, kita tangkap pelaku saat bertransaksi (jual motor) di Melcem,” ujar Tigor di Mapolresta Barelang.

Keempat pelaku diamankan di 3 tempat berbeda. Abu bersama istrinya ditangkap di kediamannya di Bida Ayu Pintu I, Seibeduk, Rian diamankan di Melcem, Batuampar, serta Riko di ruli Simpang Dam, Mukakuning.

“Saat melakukan penangkapan, tiga pelaku (Abu, Rian dan Riko) berusaha kabur. Sesuai prosedur, kita lakukan tembakan peringatan, dan langsung melumpuhkan pelaku,” tutur Tigor.

Dari pengakuan pelaku, mereka sudah mencuri motor di 9 lokasi dan menjambret di 6 lokasi. Hasil curian tersebut kemudian dibagi rata.

Tigor menghimbau kepada masyarakat yang pernah menjadi korban pencurian motor dan jambret untuk segera melapor ke Mapolresta Barelang.

“Kita baru menerima tiga laporan. Bagi yang merasa menjadi korban bisa melapor untuk menyesuaikan barang bukti,” paparnya.

Sementara itu dari pengakuan Ayu, ia sudah selama 7 bulan menikah bersama Abu. Selama itu, ia mengetahui suaminya mendapatkan uang dari hasil menjambret dan mencuri sepeda motor.

“Saya tau. Uangnya (hasil curian) untuk kebutuhan sehari,” ujarnya singkat. (opi)

Respon Anda?

komentar