Mengokohkan Kinerja Korpri

611
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

Ketua Umum Korpri Nasional Zudan Arif Fakrulloh mengatakan,  saat ini adalah masa transisi bagi Korpri dengan penataan kelembagaan dan program.

Konkritnya, untuk menuju ‘Korpri baru’ yang lebih baik untuk mewujudkan ASN yang profesional netral dan sejahtera.

‘’Mari kita konsolidasikan diri. Semua pengurus Korpri bahu membahu dan berkoordinasi antara sekretariat dengan pengurus Korpri di tingkatan masing-masing untuk menjaga organisasi agar tetap eksis,’’ ujar Zudan, di Jakarta, Rabu (5/10/2016).

Dewan Pengurus Korpri Nasional pun memiliki komitmen yang kuat mewujudkan sejumlah program organisasi.

Adapun program Korpri yang harus terlaksana selama lima tahun ke depan antara lain

  • membentuk Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum (LKBH) Korpri,
  • membangun Poliklinik Korpri,
  • mendirikan Korpri Mart dan
  • membangun Toko Online Korpri.

Zudan merasa bersyukur sejumlah karya nyata Korpri telah berhasil diwujudkan di sejumlah wilayah kerja Dewan Pengurus Daerah Korpri. Untuk Poliklinik Korpri dan Korpri Mart, antara lain telah dibangun dan diresmikan operasionalnya di Palembang dan Balikpapan, berkat dukungan anggota Korpri dan pemerintah daerah setempat.

Menurut Zudan, Korpri Mart merupakan langkah yang tepat dalam upaya mensejahterakan anggota Korpri. Sedangkan Klinik Korpri berfungsi sebagai Dokter Keluarga bagi anggota dan masyarakat lingkungan sekitarnya.

Zudan berterima kasih atas seluruh ikhtiar ASN untuk membuktikan Korpri masih ada dan akan terus ada.

“Terima kasih kepada Balikpapan dan Sumatera Selatan yang sudah membentuk Poliklinik Korpri, Korprimart, LKBH Korpri dan Cafe Korpri. Menyusul Kota Bengkulu dan Lampung Utara yang akan dilaunching. Teruslah saudara bergerak dengan kreativitas untuk membngun networking dan  inovasi,” tutur Zudan.

Zudan pun mengungkapkan, Dewan Pengurus Korpri Nasional saat ini terus meyakinkan Menteri Dalam Negeri dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi bahwa organisasi sekretariat Korpri di pusat dan daerah tetap tegak berdiri sesuai beban kerja masing-masing.

Pihaknya, kata Zudan, tengah merampungkan Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) tentang Korpri. Pada saat yang sama pengurus terus mendesain aplikasi Toko Online Korpri dan kerja sama Umroh Bareng Korpri serta kegiatan lain untuk menguatkan dan mensejahterakan ASN.

Zudan berharap setiap gerak langkah Korpri menjadi ibadah.

“Pada setiap puncak usaha selalu berujung pada doa. Maka mari kita selalu bermunajat agar Allah SWT memudahkan kita untuk konsolidasi dan penataan organisasi Korpri pusat dan daerah. Membangun Korpri yang berwibawa dan bermanfaat bagi anggota,” ujar Zudan. ***

Respon Anda?

komentar