Mutasi Jilid II Kabinet Bintan Gemilang OKtober Ini

1179
Pesona Indonesia
Bupati Bintan Apri Sujadi. foto:jailani/batampos
Bupati Bintan Apri Sujadi. foto:jailani/batampos

batampos.co.id – Bupati Bintan, Apri Sujadi, mengatakan akan melakukan mutasi besar-besaran untuk pejabat eselon II yang menduduki jabatan sebagai kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan. Mutasi Jilid II Kabinet Bintan Gemilang tersebut akan dilaksanakan sebelum pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Murni 2017.

“Pembahasan APBD Murni 2017 Biasanya dilaksanakan November 2016 mendatang. Jadi sebelum pembahasan keuangan daerah, kita sudah harus melaksanakan mutasi pejabat eselon II,” ujarnya ketika diwawancarai di Kantor Bupati Bintan, Kamis (6/10).

“Kita sudah menggodok proses administrasinya. Kemungkinan besar akhir Oktober ini mutasi tersebut bisa dilaksanakan,” akunya.

Mutasi pejabat eselon II yang akan dilakukannya akan disesuaikan dengan jumlah Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) Baru Periode 2016-2021 yang sudah disahkan Peraturan Bupati (Perbup) oleh DPRD Bintan. Jadi, kata dia, jumlah SKPD dengan pangkat eselon II yang ada di 26 dinas dan badan itulah yang akan dimutasi.

Sedangkan untuk pejabat-pejabat yang berhak masuk dalam mutasi jilid II Kabinet Bintan Gemilang itu, lanjutnya, hanya diperuntukan bagi yang mengantongi sertifikat lulusan assesmen dari Ananda LPT. Sebab lembaga assesmen center asal Semarang itu yang selama ini digunakan oleh Pemkab Bintan dalam menjaring dan menyeleksinya pejabat-pejabat yang berkualitas.

“Jadi pejabat eselon II yang akan dimutasi sesuai dengan SOTK Baru. Jumlah kursinya yang direbutkan 26. Tapi yang kantongi assesmen lebih dari itu,” bebernya.

“Pastinya mutasi ini akan lebih ketat dan selektif. Berkemungkinan besar lulus bagi orang yang memiliki loyalitas tinggi,” pungkasnya. (ary/bpos)

Respon Anda?

komentar