Puluhan Kendaraan Terjebak Banjir di Batam

738
Pesona Indonesia
Salah satu ruas jalan umum di Batuaji yang tergenang air akibat hujan deras dan buruknya sistem drainase, Jumat (7/10/2016). Foto: atun/FB/WB
Salah satu ruas jalan umum di Batuaji yang tergenang air akibat hujan deras dan buruknya sistem drainase, Jumat (7/10/2016). Foto: atun/FB/WB

batampos.co.id – Puluhan sepeda motor dan mobil mogok akibat nekat menerjang banjir di jalan Marina City arah Sekupang, Jumat (7/10/2016).

Kawasan ini banjir sejak pukul 03.00 WIB, akibat hujan deras. Banjir diperpara akibat sistem drainase yang buruk hingga air meluap ke badan jalan.

Banjir tampak juga di Jalan Brigjen Katamso dari arah Tanjunguncang sebelah kanan jalan dua titik, dariĀ  arah kiri jalan satu titik tampak banjir juga.

Banyaknya kendaraan yang mogok karena terjebak banjir membuat pengendara lain memilih menunggu surut sehingga menimbulkan kemacetan panjang.

Di Jalan Gajah Mada, Sautlink Tiban Lama juga tampak genangan air dan longsor akibat ada pemotongan bukit hingga airnya yang keruh menerjang jalan. Jalanan pun penuh lumpur hingga membuat pengendara ekstra hati-hati karena jalanan menjadi licin.

Di Jalan Marina City Sekupang juga tampak puluhan motor mogok dan dua mobil mogok. Mobil tersebut terpaksa diderek.

“Banjirnya setinggi pusar saya,” ujar Ragil, warga Marina View yang suka rela mendorong motor dan mobil warga yang mogok dilokasi banjir.

Riko, salah satu pengendara motor yang mogok mengatakan, kawasan tersebut menjadi langganan banjir setiap hujan turun.

“Kalau gini terus susah orang mau bekerja, motor mogok tidak bisa kerja dan basah kuyup celana yang terkena banjir dan mengakibatkan telat kerja,” ujarnya.

“Seharusnya Pemko itu peka terhadap kepentingan umum seperti ini,” ujar Ragil.

Di lokasi banjir jalan Marina City ini memang terlihat tidak layak drainase yang memadai, bila dibandingkan dengan besarnya air. Diharap Pemko Batam segera mengambil tindakan karena jalan ini akses utama warga Marina. (ali)

Respon Anda?

komentar