Tanpa Messi, Argentina Kembali Gagal Raih Kemenangan

331
Pesona Indonesia
Argentina ditahan imbang Peru 2-2. (foto: AFP)
Argentina ditahan imbang Peru 2-2. (foto: AFP)

batampos.co.id – Tanpa diperkuat Lionel Messi yang masih berkutat dengan cedera, timnas Argentina gagal meraih kemenangan dalam laga kontra Peru pada lanjutan Pra-Piala Dunia zona Conmebol di Estadio Nacional de Lima, Jumat (7/10).

Ini merupakan hasil imbang kedua secara beruntun yang diraih Argentina di laga Pra-Piala Dunia 2018 setelah sebelumnya juga ditahan dengan skor serupa oleh tuan rumah Venezuela, Rabu (07/09).

Padahal, pada laga ini skuad asuhan pelatih Edgardo Bauza tetap menampilkan para pemain terbaik meski minus Messi. Tengok saja lini depan yang dihuni Gonzalo Higuain, didukung Paulo Dybala, Sergio Aguero, dan Angel Di Maria.

Albiceleste pun berhasil unggul lebih dhulu melalui gol yang dilesakkan bek Ramiro Funes Mori pada menit ke-16. Berawal dari bola liar hasil sepak pojok, Funes Mori langsung menyambar bola untuk membawa Argentina memimpin 1-0.

Sebagai catatan, ini merupakan gol pertama Funes Mori bersama timnas Argentina. Gol itu sekaligus menjadi satu-satunya pembeda hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Peru berupaya bangkit. Upaya mereka mencetak gol sekaligus menyamakan kedudukan terwujud pada menit ke-58 melalui aksi striker Paolo Guerrero.

Penyerang Flamengo ini menjebol gawang Argentian yang dikawal kiper Manchester United, Sergio Romero, setelah memanfaatkan sodoran jarak jauh. Dia menyelesaikan umpan ini dengan baik.

Pada menit ke-78, Gonzalo Higuain, berhasil mencetak gol yang membawa Argentina kembali unggul. Striker Juventus ini berlari memasuki kotak penalti lalu mencongkel bola yang tak bisa diselamatkan Gallese. Ini gol ke-32 El Pipita untuk Argentina.

Meski sisa waktu tak terlalu banyak, Peru ternyata tetap mampu memanfaatkannya. Mereka kembali menyamakan skor pada menit ke-84 melalui titik penalti yang dieksekusi Christian Cueva. Wasit menunjuk titik putih setelah Guerrero dijatuhkan di kotak penalti.

Berkat hasil imbang ini, Argentina turun ke posisi kelima klasemen sementara Pra-Piala Dunia 2018 Zona Conmebol dengan perolehan 16 poin. Sementara, Peru naik ke peringkat kedelapan dengan torehan 8 poin. (jpg)

Respon Anda?

komentar