Tiba di Natuna, Jokowi Langsung Mencoba Cockpit Pesawat Tempur

832
Pesona Indonesia
Jokowi menaiki cockpit pesawat tempur Sukhoi - 30 TNI yang akan beraksi dalam latihan Angkasa Yudha. foto:reuters
Jokowi menaiki cockpit pesawat tempur Sukhoi – 30 TNI yang akan beraksi dalam latihan Angkasa Yudha. foto:reuters

batampos.co.id – Puncak latihan Angkasa Yudha tahun 2016 di Natuna disaksikan Presiden RI Joko Widodo didampingi ibu negara Iriani Joko Widodo, Kamis (6/10).

Presiden RI, Joko Widodo mendarat Bandara Lanud Ranai, Natuna dengan pesawat Boeing 737-400 milik TNI sekitar pukul 09.00 WIB.

Saat tiba di Natuna, Jokowi langsung menaiki cockpit pesawat tempur Sukhoi – 30 TNI yang akan beraksi dalam latihan tersebut. Di Lanud Jokowi juga meninjau staticshow peralatan tempur milik AU. Ia menerima penghargaan wings kelas I dari Kasau.

Sebelum latihan dimulai, Jokowi yang didampingi ibu negara, Iriana mendengarkan paparan bersama Mekopolhukam, Panglima TNI, para kepala staff angkatan di ruang tunggu utama bandara.

Latihan puncak Angkasa Yudha, TNI AU mendemostrasikan berbagai pertempuran udara dan pertahanan udara serta penindasan pertahanan udara lawan, operasi serangan udara setrategis, penerjunan tim pengendali tempur, peneejunan operasi perebutan dan pengendalian pangkalan udara .

Demostrasi pertempuran udara melibatkan puluhan pesawat tempur jenis Sukhoi, F 16, T-50i, Hawk, Super Tucano. Juga pesawat angkut jenis C-130, C-295, C-212 serta helikopter.

Demonstrasi kemampuan serangan udara yang dkemas bentuk manuver lapangan di Lanud Ranai merupakan
jajaran komando tugas udara gabungan (Kogasudgab), kekuatan yang dilibatkan diantaranya jajaran koopsau 1, koopsau 2, korpaskhasau , kodiklatau dan kohanudnas

Pada pertempuran udara, puluhan rudal dilucurkan dari pesawat tempur, dan mengenai sasaran yang disiapkan di pantai.(arn/bpos)

Respon Anda?

komentar