Dinsos Lingga Beri Bantuan Dua Warga yang Tertimpa Musibah

448
Pesona Indonesia
Kepala Dinas Sosial Lingga, Muslim. foto:wijaya satria/batampos
Kepala Dinas Sosial Lingga, Muslim. foto:wijaya satria/batampos

batampos.co.id – Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Lingga, Muslim, memberikan sejumlah bantuan kepada dua kepala keluarga (KK) yang tertimpa musibah kebakaran dan tertimpah pohon. Bantuan tersebut berbentuk sembako dan sejumlah peralatan rumah tangga dan alat masak.

“Kami sudah memberikan bantuan kepada dua KK yang tertimpa musibah kemarin, Kamis (6/10) pukul 16.00 WIB,” kata Muslim, ketika ditemui di Masjid Alfalah, Dabo Singkep, Jumat (7/10) siang.

Bantuan tersebut, aku Muslim, dapat bertahan untuk satu pekan. Sehingga Muslim juga mengharapkan kepada warga lainnya yang memiliki keuangan yang lebih dapat membantu kedua warga yang sedang tertimpa musibah tersebut.

Muslim menambahkan, warga yang kena musibah kebakaran RT 01 RW 02, Desa Sungai Harapan Kecamatan Singkep bernama Rudi Abdullah memiliki anak tiga orang dan satu istri. Kondisi mereka sangat mengkhawatirkan karena seluruh barang mereka turut hangus terbakar.

Sedangkan korban rumah tertimpa pohon di Kampung Mentok, Desa Batu Berdaun bernama Ahad, memiliki dua anak dan satu istri. Rumah Ahad mengalami rusak berat pada bagian atap dan beberapa dinding rumah yang turut roboh.

Selain menyampaikan bantuan sembako dan peralatan masak, Muslim juga mengaku telah melayangkan profosal bantuan perbaikan rumah kedua korban bencana ini kepada Badan Penanggulangan Bencana. Dana yang akan digunakan dari persediaan dana tidak terduga.

Muslim menambahkan, kedua warga yang tertimpa musibah tersebut adalah warga yang berhak mendapat bantuan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) karena kedua warga tersebut tergolong kurang mampu. Kedepan, Muslim akan memasukkan data mereka untuk mendapat bantuan RTLH.

“Kedua warga ini semestinya berhak mendapat bantuan dari program RTLH dan sejenisnya, karena mereka tergolong warga kurang mampu,” tutup Muslim. (wsa/bpos)

Respon Anda?

komentar