Gubernur Kantongi Keppres Jokowi, Sekda Kepri Dilantik 10 Oktober

511
Pesona Indonesia
Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, berbincang bersama Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo, di Kementerian Dalam Negeri. foto:humas pemprov
Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, berbincang bersama Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo, di Kementerian Dalam Negeri. foto:humas pemprov

batampos.co.id – Surat Keputusan Presiden (Keppres) tentang pengakatan TS Arif Fadillah sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kepri defenitif sudah ditangan Gubernur Kepri, Nurdin Basirun. Dijadwalkan Arif akan dilantik, Senin 10 Oktober nanti.

“Keppres pengangkatan Sekda Kepri defenitif sudah kita terima. Proses selanjutnya adalah pelaksanaan pelantikan. Insya Allah, Senin dilantik,” ujar Gubernur Nurdin di Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Jumat (7/10).

Pelantikan direncanakan pada pukul 08.00 WIB di Gedung Daerah, Tanjungpinang. Ditegaskannya, prosesi pelantikan tersebut akan dilakukan langsung oleh Gubernur Kepri. Disebutkan Gubernur, usai menerima Keppres tersebut, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Menteri Sekretaris Kabinet (Seskab), Pratikno.

“Selain membahas persoalan Keppres Sekda Kepri, kami juga mendiskusikan tentang pembangunan di Kepri,” papar Nurdin.

Seperti diketahui, Keppres dengan Nomor 103/TPA Tahun 2016 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, diterima langsung oleh Gubernur Kepri, Nurdin Basirun bersama Sekda terpilih, Arif Fadillah, Jumat (7/10). Keppres tersebut diteken Presiden Jokowi pada 4 Oktober lalu.

Adapun petikan yang tertuang dalam Keppres tersebut adalah memutuskan Mengangkat Sdr. Dr HTS Arif Fadillah S.Sos, MSi, NIP 196602161986021003, Pembina Utama Madya (Golongan IV/d), Sebagai Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau, terhitung sejak saat pelantikan dan kepadanya diberikan tunjangan jabatan struktural eselon 1.b, sesuai peraturan perundangan.

Apabila sudah resmi dilantik sebagai Sekda Kepri defenitif, ada beberapa pekerjaan berat yang sudah menanti Arif. Karena secara otomatis, Arif merupakan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD). Selain itu Arif juga merupakan Ketua Tim Badan Pertimbangan Pangkat dan Jabatam (Baperjakat) Provinsi Kepri.

Berkaitan dengan tanggungjawab sebagai Ketua TAPD Kepri, ada beberapa pekerjaan yang belum kelar. Yakni pengesahan APBD P Kepri 2016. Karena sampai saat ini, nota keuangan masih belum diserahkan TAPD Kepri ke DPRD Kepri.

Pekerjaan lainnya adalah terkait penyusunan Rencana Peraturan Daerah (Ranperda) Perangkat Daerah yang proses efesiensinya harus rampung pada Oktober ini. Karena penyusnan perangkat daerah tersebut merupakan acuan penyusunan APBD Kepri TA 2017 mendatang.(jpg/bpos)

Respon Anda?

komentar