Lampu Hias, Kunci Keindahan Jembatan Dompak

1848
Pesona Indonesia
Jembatan Dompak
Jembatan Dompak

batampos.co.id – Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Kepri, Guntur Sakti mengatakan untuk menjadikan Jembatan I Dompak sebagai ikon wisata yang baru, tentunya masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Menurut Guntur, kuncinya terletak pada keindahan lightingnya.

“Tidak cukup jika hanya mengandalkan penerangan biasa. Dari perspektif pariwisata, Jembatan I Dompak harus berwarna di malam hari,” ujar Guntur menjawab pertanyaan koran Batam Pos, Jumat (7/10) di Tanjungpinang.

Masih kata Guntur, lighting yang dirancang nanti, hendaknya bisa memukau mata yang melihat. Sehingga dengan begitu, baru bisa menjadikan jembatan tersebut sebagai salah satu ikon wisata, Ibu Kota Provinsi Kepri, Tanjungpinang.

Dijelaskan Guntur, kenapa harus berwarna di malam hari, karena disepanjang kawasan Jembatan I Dompak tersebut ada spot-spot yang menarik untuk menyaksikan keindahan Jembatan tersebut. Seperti dari arah Tanjungping ada awasan Pantai Suntuk, dan Pantai Indah. Begitu juga dari arah Dompak.

Mantan Sekwan DPRD Batam tersebut menambahkan, ketika Jembatan itu nanti gemerlap dengan lightingnya, selain akan sebagai objek wisata, tentu juga akan menjadi bidikan lensa. Seperti diketahui, Tanjungpinang merupakan salah satu pintu masuk wisatawan mancanegera.

“Kita harap kehadiran jembatan itu nanti, memberikan dorongan bagi bangkitnya wisata Tanjungpinang. Sehingga pembangunan yang dilakukan ada banyak manfaatnya,” tutup Guntur.

Terpisah, Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kepri, sentuhan yang diharapkan hadir pada Jembatan itu nanti adalah seni bena melayu. Misalnya ornamen-ornamen yang bercorak melayu melekat di pagar-pagar Jembatan. Selain itu perlu adanya gerbang menuju Jembatan I Dompak yang dirancang khusus, sebagai karaktristik seni bena melayu.

“Selesainya Jembatan itu nanti, kita harapkan membawa kesejahteraan. Sehingga pembangunan akan terus tumbuh di Tanjungpinang ini,” ujar Abdul Razak.(jpg/bpos)

Respon Anda?

komentar