PPBS Minta Pemerintah Benahi Pelabuhan Rakyat Sagulung

386
Pesona Indonesia
Warga saat menaiki pompong di pelabuhan rakyat Sagulung. Foto: Dalil Harahap/ Batam Pos
Warga saat menaiki pompong di pelabuhan rakyat Sagulung. Foto: Dalil Harahap/ Batam Pos

batampos.co.id – Persatuan Penambang Boat Sagulung (PPBS), meminta pemerintah membenahi pelabuhan rakyat Sagulung. Pelabuhan yang dibangun 2008 itu kini sudah mulai rusak.

Pantauan koran Batam Pos (grup batampos.co.id), kondisi pelabuhan Sagulung saat ini sudah terlihat tua banyak bagian yang sudah berkarat, seperti terlihat pada tiang besi, atap seng yang sudah mulai lepas bahkan berlubang, kayu-kayu penyanggah sudah rusak.

“Sejak dibuat oleh pihak swasta, sampai sekarang belum diperbaiki lagi,” ujar Bendahara PPBS, Hendra. Jumat (7/10).

Hendra berharap kepada pemerintah dapat melakukan perbaikan atas pelabuhan tersebut, hal itu demi kenyamanan para penumpang.

“Semua warga pulau yang hendak pulang dan pergi menggunakan pelabuhan rakyat Sagulung ini, Ada SDN 001, SMA N 11, SMP N 5, kantor Lurah, kantor Camat, Pusekesmas dan banyak warga pulau yang bekerja di Batam,” ungkap Hendra.

PPSB terdiri dari 70 anggota tersebut sudah megajukan kepada pemerintah Kota Batam meminta agar pelabuhan segera diperbaiki. “Kita sudah masukkan pengajuan pembuatan pelabuhan bulan September 2016. Kita masih mengunggu hasilnya,” tutup Hendra. (cr14)

Respon Anda?

komentar